Download AIMP 4.51 Build 208

Download AIMP Terbaru Developer: AIMP DevTeam
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 11MB


Rasanya kurang tepat jika menyebut AIMP hanya sebagai sebuah audio player. Dari tampilannya saja sudah terlihat bahwa AIMP mampu melakukan lebih dari sekedar memutar musik.

Berbeda dengan versi sebelumnya, versi terbaru AIMP menampilkan jendela utama berupa mu-sic library yang terintegrasi dengan player. Perubahan skin ini cukup drastis sehingga mungkin akan terasa tidak nyaman untuk pengguna yang sudah terbiasa dengan tampilan AIMP 3. Un-tungnya skin lama tersebut juga disertakan di dalam file instalasi dan bisa diaktifkan melalui jendela pengaturan AIMP.

Fitur dan Keunggulan AIMP

Download AIMP Terbaru

Tampilan AIMP Terbaru

AIMP memiliki equalizer dengan berbagai preset untuk menyesuaikan bass dan treble secara instan. Setiap kali sebuah preset dipilih, perubahannya akan langsung bisa didengar pada lagu yang sedang diputar tanpa harus menekan tombol OK. Setelah menemukan preset yang tepat, barulah tombol tersebut ditekan untuk mengaktifkan preset secara permanen.

Preset juga bisa disesuaikan secara otomatis sesuai dengan genre lagu. Saat memutar lagu ber-genre klasik, yang diaktifkan adalah preset Classic. Saat memutar lagu bergenre rock, preset akan berganti pula ke Rock. Begitu seterusnya. Jika lagu yang diputar termasuk dalam genre yang belum ada pada preset, maka yang dipilih secara otomatis adalah preset yang dianggap paling sesuai. Misalnya, untuk genre Disco, yang dipilih adalah preset Dance. Tentu saja pengguna juga dapat membuat preset sendiri. Dan preset ini pun bisa diaktifkan secara otomatis untuk track atau genre tertentu.

Ada syaratnya agar preset dapat disesuaikan secara otomatis, yaitu setiap track sudah harus memuat informasi genre di dalam metadatanya. Dalam hal ini AIMP menyediakan fitur Tag Editor sehingga pengguna pun dapat melakukannya secara manual.

Demi kenyamanan mendengarkan musik, selain menyediakan equalizer, AIMP juga menam-bahkan efek fade in pada setiap permulaan lagu dan fade out pada setiap akhir lagu untuk memperhalus perpindahan antar track. Durasi efeknya pun bisa disesuaikan agar tidak terlalu lama atau terlalu singkat. Selain itu, ada pula opsi untuk memotong waktu jeda yang durasinya lebih lama dari 0.5 detik.

Download AIMP Terbaru

Dengan fitur-fitur di atas, siapapun akan betah berlama-lama mendengarkan musik, apalagi AIMP juga bisa memutar radio internet sehingga pengguna tidak akan pernah kehabisan lagu untuk didengarkan. Radio pun bisa direkam dan hasil perekamannya bisa di split berdasarkan track secara otomatis. Dan sebagai tambahan, tersedia pula beberapa plugin yang memungkinkan AIMP untuk memutar musik dari YouTube dan cloud storage seperti Google Drive, OneDrive dan Dropbox.

Yang mengagumkan, meskipun AIMP dijejali dengan berbagai fitur, konsumsi memorinya tetap kecil. Konsumsi tertingginya hanya mencapai sekitar 13MB saat sedang memutar lagu. Jadi, sekalipun Anda saat ini sudah menggunakan Winamp, 1by1, MusicBee, Foobar, VLC Player, atau software pemutar musik lainnya, sebaiknya Anda tetap mencoba AIMP. Download AIMP terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend