Download iTube Studio 6.1.1.6

Download iTube Studio Terbaru Developer: Aimersoft
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1MB


Dibutuhkan kecepatan internet yang bagus untuk bisa menonton video HD secara online. Sayangnya kondisi internet di Indonesia masih sering bermasalah sehingga terkadang pengguna pun terpaksa menonton video yang beresolusi rendah. Masalah seperti ini bisa diatasi dengan menyimpan video yang diinginkan ke harddisk sehingga pengguna tidak selalu tergantung pada koneksi internet untuk menonton video tersebut.

Untuk mengunduh video, ada banyak software yang bisa digunakan, mulai dari yang berbayar seperti IDM hingga yang gratis seperti 4K Video Downloader. Namun untuk kali ini yang akan kita bahas adalah iTube Studio.

Fitur iTube Studio

Download iTube Studio Terbaru

Tampilan iTube Studio Terbaru

Menyediakan dua cara untuk mengunduh video

Begitu anda menemukan video yang anda sukai, anda bisa mengunduh video tersebut dengan menggunakan tombol download atau dengan cara copy paste URL. Tombol download yang dimaksud bisa dilihat pada bagian atas video di YouTube. Begitu diklik, tombol tersebut akan menampilkan beberapa resolusi video.

Tombol download tersebut tidak akan langsung muncul setelah anda menginstall iTube Studio. Anda harus menginstall ekstensi terlebih dulu. Yang pertama kali perlu diinstall adalah TamperMonkey atau Violent Monkey. Setelah itu, sebuah userscript bernama iTube Extension harus diinstall melalui salah satu dari kedua ekstensi tersebut.

Sedangkan untuk metode copy paste URL, iTube Studio tidak memiliki fitur yang dapat mendeteksi isi clipboard sehingga anda harus melakukan copy paste secara manual.

Mengunduh video dari beberapa URL sekaligus

Fitur ini berupa sebuah jendela kecil yang fungsinya untuk menampung semua URL video yang anda paste kedalamnya. Selanjutnya, setelah tidak ada lagi URL yang perlu dimasukkan, anda klik tombol download untuk memulai proses pengunduhannya.

Menyembunyikan video

Jika anda mengunduh beberapa video yang kemudian ingin anda sembunyikan dari orang lain, anda bisa menggunakan fitur Private Mode yang disediakan oleh iTube Studio. Pada dasarnya semua video yang ingin dirahasiakan akan disimpan di dalam folder tersendiri yang dikunci dengan password. Siapapun yang ingin menonton video di dalam folder tersebut harus mengetahui passwordnya terlebih dulu.

iTube Studio juga menyediakan converter untuk mengkonversi format video dan audio. Selain video-video yang sudah anda download, converter ini juga bisa digunakan untuk memproses file-file yang sudah ada di dalam harddisk anda. MOV, MKV, WMV, WAV, AVI, MP4, 3GP dan MPEG adalah beberapa format yang didukung oleh iTube Studio.

Download iTube Studio Terbaru

iTube Studio juga bisa merekam live streaming dari Hulu, CNN, Netflix, Blockbuster dan berbagai situs lainnya. Jika anda sering melakukan video call dengan Skype, anda juga dapat merekam setiap pembicaraan dengan software ini.

Secara keseluruhan iTube Studio tidak hanya berfungsi sebagai downloader, tapi juga sebagai converter dan recorder. Anda juga bisa mengatur semua video yang sudah diunduh dengan memanfaatkan fitur pembuatan playlist. Download iTube Studio terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend