Download Chrome Cleanup Tool

Download Chrome Cleanup Tool 39.152.200

Download Chrome Cleanup ToolDeveloper: Chrome Cleanup Tool
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 13MB



Malware ada di mana-mana dan perkembangannya menyaingi perkembangan teknologi itu sendiri. Selalu ada varian baru yang muncul sehingga terkadang sejumlah malware dapat lolos dari pengawasan antivirus. Dulu yang paling sering diserang adalah Windows, tapi kemudian browser pun menjadi sasaran. Dan karena browser yang paling populer adalah Google Chrome, maka browser itulah yang kerap menjadi sasaran malware.

Akibatnya pun macam-macam. Browser menjadi sangat lemot, sebuah halaman web tiba-tiba muncul dengan sendirinya ketika anda membuka tab baru, muncul ekstensi yang susah untuk diuninstall, iklan yang mendadak tampil secara pop-up, aktivitas CPU yang tidak wajar, hingga bagian setting browser yang berubah dengan sendirinya.

Apa itu Chrome Cleanup Tool?

Download Chrome Cleanup Tool

Tampilan Chrome Cleanup Tool

Ketika Google Chrome bermasalah, biasanya masalah yang ada bisa teratasi hanya dengan mereset browser tersebut. Tapi terkadang reset pun tidak mempan. Meskipun anda reset berkali-kali, Google Chrome tetap tidak bisa dikembalikan ke kondisi semula. Bahkan install ulang juga tidak bisa memulihkan Google Chrome.

Jika kondisinya sudah parah seperti itu, penyebabnya kemungkinan besar adalah software lain yang terinstall di dalam Windows yang diam-diam merubah pengaturan Google Chrome. Untuk mengatasi hal ini, Google pun pada akhirnya merilis sebuah software yang bernama Chrome Cleanup Tool.

Chrome Cleanup Tool merupakan sebuah software portable yang ukuran filenya kurang dari 4 MB. Karena pengguna browser tersebut terdiri atas semua kalangan yang banyak diantaranya adalah pengguna awam, Chrome Cleanup Tool dibuat sepraktis mungkin agar benar-benar mudah digunakan oleh siapa saja. Pada dasarnya software tersebut hanya perlu dijalankan, lalu anda tunggu sampai pemindaiannya selesai, dan kemudian melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti mereset browser.

Chrome Cleanup Tool akan langsung memindai Google Chrome dan Windows setelah anda memberikan hak akses. Jika pemindaian tidak mendeteksi apa pun yang bermasalah, maka yang akan muncul hanyalah notifikasi untuk memberitahu anda.

Akan tetapi, apabila Chrome Cleanup Tool mendeteksi software yang membahayakan bagi Google Chrome, maka akan muncul notifikasi yang memuat nama software tersebut. Anda bisa langsung menguninstallnya saat itu juga dengan menekan tombol yang disediakan dan kemudian menunggu sampai proses uninstalasi berakhir. Setelah software yang dianggap membahayakan tersebut sudah benar-benar diuninstall hingga tuntas, anda dapat mereset browser agar seluruh konfigurasinya kembali ke kondisi default.

Download Chrome Cleanup Tool

Selain menonaktifkan seluruh ekstensi browser yang terinstall, Chrome Cleanup Tool juga akan menghapus cookie, cache, dan sejumlah data lainnya yang tersimpan di dalam browser kecuali bookmark dan password.

Dampak negatif yang paling besar dari proses reset adalah turut dihapusnya cookie karena ini berarti anda harus login ulang ke berbagai website, namun tentunya dampak seperti ini jauh lebih baik daripada dampak buruk yang diakibatkan oleh browser yang terinfeksi malware. Download Chrome Cleanup Tool terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend