Download Pixeluvo 1.6

Download Pixeluvo Terbaru Developer: Pixeluvo
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 30MB


Dengan dukungan penuh terhadap format RAW, Pixeluvo mencoba untuk menjawab kebutuhan setiap fotografer profesional dan amatir. Software untuk Windows dan Linux ini punya banyak fitur tapi tidak begitu sulit untuk digunakan.

Pixeluvo memiliki masa trial selama 30 hari. Dalam periode ini, anda bebas untuk menjelajahi dan menggunakan setiap fiturnya tapi anda tidak bisa menyimpan hasil pengeditan untuk foto atau gambar yang resolusinya lebih dari 800 x 600. Jika anda tidak ingin upgrade maka foto harus di resize terlebih dulu agar tidak melebihi batas tersebut.

Fitur dan Keunggulan Pixeluvo

Download Pixeluvo Terbaru

Tampilan Pixeluvo Terbaru

Pengeditan foto dapat dilakukan pada layer. Anda bisa membuat layer untuk mengatur intensitas warna, membuat bagian tertentu lebih gelap atau lebih terang daripada area lainnya, dan sebagainya. Adanya sejumlah tool seleksi seperti magic wand juga membantu anda dalam melakukan pengeditan secara selektif.

Magic Wand, Box, Ellipse dan Lasso adalah jenis-jenis tool seleksi yang bisa anda gunakan selama mengedit foto. Masing-masing tool ini dapat diaktifkan dengan shortcut key. Tekan huruf l untuk menggunakan Lasso, m untuk Box, e untuk Ellipse dan u untuk Magic Wand.

Anda tidak perlu menghafal semua shortcut key tersebut karena seiring waktu anda akan hafal dengan sendirinya. Hal ini dimungkinkan karena setiap kali anda mengarahkan kursor mouse ke panel tool untuk memilih salah satu diantaranya, muncul tooltips yang menampilkan nama tool tersebut beserta shortcut key yang berlaku.

Tool lainnya yang tersedia adalah Move untuk memindahkan obyek seperti teks yang anda tambahkan pada foto, Crop untuk memotong foto, Eraser untuk menghapus warna, Clone untuk menduplikasi obyek di dalam foto, Spot Heal untuk menghilangkan noda, Dodge and Burn untuk menggelapkan dan mencerahkan bagian-bagian foto, Red Eye untuk menghilangkan efek mata merah yang disebabkan oleh flash kamera, dan Flood Fill untuk menerapkan warna pada area yang diseleksi.

Semua tool tersebut terletak dalam panel vertikal di sebelah kiri, sedangkan panel layer tersembunyi di pojok kanan bawah sehingga harus anda tampilkan terlebih dahulu. Untuk efek-efek foto seperti blur, distort dan enhance, semuanya terkumpul menjadi satu di dalam menu Effects yang terletak di bawah title bar. Menu ini bisa diakses dengan menggunakan mouse atau dengan kombinasi huruf Alt + T pada keyboard.

Download Pixeluvo Terbaru

Jika anda sudah jenuh dengan lambatnya Adobe Photoshop atau GIMP karena faktor hardware yang kurang mumpuni, maka Pixeluvo layak untuk dilirik sebagai software pengganti. Meskipun fitur-fiturnya kalah canggih, anda tetap dapat menghasilkan foto yang indah. Terkadang bagus tidaknya pengeditan sebuah foto tidak tergantung dari banyaknya tool yang tersedia, tapi dari bagaimana anda bisa menggunakan tool yang terbatas semaksimal mungkin. Download Pixeluvo terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend