Download EASEUS Todo Backup

Download EASEUS Todo Backup 12.0

Download EASEUS Todo BackupDeveloper: EaseUS®
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 93MB



Backup adalah kewajiban bagi setiap pengguna komputer. Sekalipun anda tidak memiliki file penting, anda tetap harus membackup sistem. Dengan backup tersebut, berbagai masalah pada sistem dapat diatasi hanya dengan melakukan restore. Untuk melakukan backup pun tidak sulit. EASEUS Todo Backup dibuat khusus untuk menangani backup sehingga prosesnya dapat berjalan secara otomatis.

Selain mampu membackup file dan sistem, EASEUS Todo Backup juga bisa membackup email yang tersimpan di dalam Microsoft Outloook. Kloning SSD maupun HDD pun bisa ditangani dengan mudah oleh software ini.

Fitur EASEUS Todo Backup

Download EASEUS Todo Backup

Tampilan EASEUS Todo Backup

EASEUS Todo Backup memungkinkan backup untuk dilakukan secara otomatis dengan membuat jadwal backup yang bisa dijalankan berulang kali atau satu kali saja. Backup bisa dilakukan dengan metode incremental, differential atau full.

Ketiga metode tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pada intinya, full backup membutuhkan waktu paling lama dalam melakukan backup dan ukuran filenya pun paling besar, tapi pemulihan datanya paling cepat. Sedangkan yang paling cepat dalam melakukan backup adalah metode incremental tapi pemulihan datanya paling lama. Jika anda ingin kecepatan yang berimbang antara kecepatan backup dan recovery, maka differential adalah metode yang paling bisa memenuhi keinginan anda.

Aktivitas backup dapat anda atur agar berjalan secara rutin setiap hari, minggu atau bulan. Dalam satu hari, backup dapat dilakukan beberapa kali dalam interval waktu yang anda tetapkan, misalnya setiap siang pada pukul 12 dan setiap tengah malam. Anda juga bisa membuat jadwal backup yang berlangsung sekali atau beberapa kali dalam seminggu.

Pilihan lain yang tersedia adalah melakukan backup secara otomatis setiap kali komputer akan dimatikan, setiap kali ada user yang log on atau log off, atau setiap kali ada USB drive yang dikoneksikan ke komputer.

EASEUS Todo Backup tetap bisa melakukan backup meskipun komputer anda sedang dalam mode sleep. Jika komputer tidak menyala saat backup seharusnya berlangsung, EASEUS Todo Backup akan menjalankan backup secara otomatis pada saat startup.

Download EASEUS Todo Backup

Untuk meminimalkan ukuran file backup, jumlah backup dapat anda batasi. Setiap backup juga bisa dikompres dengan level kompresi yang terbagi atas Normal, Fast dan High. Level High menawarkan level kompresi yang paling tinggi tapi proses backup akan berlangsung lebih lama daripada biasanya. Backup juga dapat anda proteksi dengan password apabila file yang anda backup termasuk file sensitif yang tidak boleh diketahui siapa pun juga.

Semua yang anda butuhkan dari sebuah software backup sudah disediakan oleh EASEUS Todo Backup, termasuk fitur notifikasi melalui email. Meskipun anda sedang berada di luar rumah, anda tetap bisa mengetahui apakah backup sudah berhasil dilakukan atau gagal. Dengan semua fitur backup yang dimilikinya tersebut, anda tidak akan pernah lupa untuk melakukan backup. Download EASEUS Todo Backup terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend