Download KeeWeb 1.12.2

Download KeeWeb Terbaru Developer: KeeWeb
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 45MB


Lupa password bisa terjadi pada siapa saja, terutama pada pengguna yang punya akun di mana-mana. Saking banyaknya bisa saja password untuk sebuah akun tertukar dengan akun lainnya. Akibatnya login pun selalu gagal. Situasi seperti ini tidak akan terjadi apabila anda menggunakan KeeWeb.

KeeWeb termasuk salah satu dari segelintir password manager yang mendukung dark theme. Theme ini masuk dalam fitur premium di password manager lainnya seperti Enpass tapi gratis di KeeWeb. Bahkan ada beberapa variasi dark theme yang disediakan.

Fitur dan Keunggulan KeeWeb

Download KeeWeb Terbaru

Tampilan KeeWeb Terbaru

Pertama-tama, master password dan key file sama-sama bisa digunakan untuk melindungi kumpulan password anda dari pihak lain yang mencoba mengaksesnya tanpa ijin. Anda tidak wajib menggunakan keduanya, tapi pastikan untuk membuat master password yang panjangnya lebih dari 8 karakter.

Apabila anda juga menyertakan key file, di dalam Settings ada pilihan untuk mengingat key file agar anda tidak perlu berkali-kali memasukkannya setiap kali hendak membuka database.

Kumpulan password yang ada di dalam KeeWeb bisa dikelompokkan ke dalam folder-folder tersendiri dan masing-masing password pun dapat ditandai dengan warna yang berbeda-beda. Ada enam warna yang bisa dipilih. Fungsi dari warna ini kurang lebih sama seperti filter. Jika anda mengklik warna merah, maka semua password yang memiliki warna tersebut akan ditampilkan sedangkan yang lainnya disembunyikan.

Password juga dapat diurutkan berdasarkan judul, website, nama user, tanggal pembuatan password, tanggal pembaruan password, dan juga berdasarkan pada lampiran. Demi keamanan, KeeWeb menerapkan auto lock. Fitur ini menutup dan mengunci database secara otomatis pada saat KeeWeb di minimize, ketika komputer masuk ke mode sleep atau lock screen, setelah password di copy, dan setelah KeeWeb tidak digunakan selama 15 menit

Jika anda melihat pada bagian password generator, sekilas sepertinya sama saja seperti yang terdapat di dalam software pengelola password lainnya. Tapi sebenarnya KeeWeb menyediakan beberapa preset password seperti pronouncable, medium length, long, 256 bit hash dan 4 digit PIN. Custom preset juga didukung untuk membuat preset sendiri.

Download KeeWeb Terbaru

KeeWeb juga mempunyai fitur History yang merekam setiap perubahan yang anda lakukan di dalam mengedit password. Anda bisa menggunakan History untuk membatalkan pengeditan dan mengembalikan informasi password ke kondisi yang sebelumnya. Fitur ini terletak di dalam masing-masing password dan di situ anda bisa melihat jumlah perubahan yang sudah disimpan.

Menggunakan password manager seperti KeeWeb memang dapat meminimalkan terjadinya lupa password karena yang perlu diingat cuma satu master password saja. Database pun dapat disinkronkan dengan Dropbox, OneDrive dan Google Drive. Jadi, jika suatu saat harddisk anda mendadak rusak, database tetap aman tersimpan di dalam cloud storage dan bisa diunduh sewaktu-waktu. Download KeeWeb terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend