Download QWinFF Terbaru

Download QWinFF 0.2.1

Download QWinFF Terbaru Developer: QWinFF
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 22MB



Hanya karena sebuah file video bisa ditonton dengan baik di PC atau laptop, belum tentu video tersebut juga bisa diputar di perangkat mobile seperti smartphone. Jika masalahnya seperti ini biasanya video perlu dikonversi terlebih dulu ke format yang kompatibel dengan smartphone yang anda gunakan.

QWinFF adalah salah satu dari sekian banyak pilihan untuk mengkonversi video. Free software ini didistribusikan dengan lisensi GPLv3 dan dibuat dengan Qt yang menggunakan bahasa C++. Sedangkan untuk melakukan decoding dan encoding video, QWinFF menggunakan ffmpeg.

Fitur dan Keunggulan QWinFF

Download QWinFF Terbaru

Tampilan QWinFF Terbaru

Tampilannya  yang hanya berupa sebuah jendela kecil memudahkan anda untuk menyeret file video dari File Explorer ke dalam QWinFF. Sebenarnya akan lebih mudah lagi apabila QWinFF juga memiliki fitur always on top, tapi sayangnya tidak ada. Dalam hal ini anda harus menggunakan freeware semacam PinWin, Deskpin, WindowsTop atau TurboTop jika menginginkan fitur tersebut.

Sebuah jendela kecil lainnya akan muncul setelah anda memasukkan file untuk dikonversi. Di dalam jendela Add Task ini anda bisa menambahkan file lain untuk melakukan batch conversion, tapi file hanya bisa dimasukkan dengan menekan tombol plus dan melalui kotak dialog Select Files.

Ada dua metode konversi dalam batch conversion. Semua video bisa dikonversi ke satu format atau setiap video dikonversi ke format lain yang berbeda-beda. Misalnya, anda bisa mengkonversi dua video ke format MP4, sedangkan sisanya dikonversi ke format AVI atau WEBM.

Hampir setiap format video dan audio yang anda pilih di dalam QWinFF sudah dilengkapi dengan preset. Untuk format MP3 tersedia preset Very Good Quality, Good Quality, Fair Quality, Mono dan Blackberry Music. Sedangkan untuk WEBM tersedia preset WebM Auto, Google WebM Generic Fullscreen dan Widescreen, serta Google WebM for Android.

Video juga bisa dipotong tapi tidak ada fitur real-time preview sehingga sulit untuk mengetahui pada menit keberapa seharusnya anda melakukan pemotongan. Yang ada hanya preview setelah anda memilih bagian video yang dipotong. Preview ini menggunakan video player bawaan QWinFF yang ditampilkan secara terpisah.

Tidak adanya real-time preview memang bisa diakali dengan menggunakan bantuan video player eksternal saat memotong video tapi tetap terasa kurang nyaman. Oleh karena itulah jika memang anda ingin memotong video, sebaiknya anda melakukannya dengan Avidemux.

Download QWinFF Terbaru

Mengenai seberapa cepatnya konversi dan pemotongan video, keduanya tergantung pada kemampuan hardware yang anda gunakan serta ukuran file video masing-masing. Sedangkan untuk menyimpan hasilnya, anda bisa memilih untuk membuat subfolder baru atau menyimpannya di lokasi lain.

Untuk file-file yang berukuran sangat besar yang pastinya akan sangat menyita waktu padahal anda hendak beranjak tidur, ada pilihan agar laptop atau PC anda secara otomatis melakukan shutdown, suspend atau hibernate setelah semua file selesai dikonversi. Download QWinFF terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend