Download iExplorer 4.3.2

Download iExplorer Terbaru Developer: Macroplant LLC
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 500KB


Apakah Anda sedang merencanakan untuk membeli iPad terbaru? Atau Anda pengguna iPhone dan ingin melakukan transfer data iPhone ke iPad baru sehingga Anda dapat terus menggunakan beberapa data dari aplikasi sebelumnya? Jika berganti ke smartphone baru tentunya data tidak ingin terhapus begitu saja. Perlu proses agar dapat dipindahkan dari smartphone lama.

Untuk aplikasi pada umumnya, layanan backup pada iTunes seharusnya mampu melakukan transfer data iPhone, namun IExplorer tidak selalu dapat diandalkan. Anda bisa mengandalkan software yang satu ini. Kali ini akan dijelaskan cara untuk menyimpan data dari aplikasi ke komputer Anda, untuk berjaga-jaga jika transfer data melalui iTunes tidak melakukan tugasnya dengan sempurna.

Fitur dan Keunggulan iExplorer

Download iExplorer Terbaru

Tampilan iExplorer Terbaru

Sebelum memulai, Anda harus perhatikan bahwa ini hanya bekerja untuk setiap perangkat iOS. Untuk backup dan transfer data secara manual, gunakan aplikasi gratis iExplorer untuk Mac dan Windows. Berikut adalah cara untuk melakukannya:

  • Download aplikasi yang ingin ditransfer ke New iPad Anda.
  • Hubungkan iPhone dengan komputer.
  • Jalankan software tersebut dan tunggu perangkat iOS terdeteksi di file browser.
  • Klik tanda panah di samping nama perangkat iOS Anda.
  • Klik tanda panah di samping Apps.
  • Cari aplikasi yang akan ditransfer datanya, dan klik tanda panah yang berada di sampingnya.
  • Di dalam folder utama dari aplikasi tersebut akan terdapat folder Documents. Di folder inilah data aplikasi tersimpan. Copy folder tersebut ke folder desktop.
  • Cabut iPhone dari komputer dan colokkan iPad.
  • Di iExplorer, cari aplikasi yang ingin ditransfer, lalu lakukan langkah-langkah serupa seperti di atas.
  • Temukan lokasi folder Documents dan copy semua data yang baru disimpan di desktop dan selesai.

Aplikasi yang berbeda terkadang menggunakan save file yang berbeda pula. Terkadang proses di atas akan meminta Anda untuk copy beberapa file lebih. Pada kasus lain Anda hanya butuh transfer satu file saja. Langkah-langkah ini bekerja untuk kebanyakan aplikasi, tetapi tidak semua. Dalam kebanyakan kasus, metode di atas bekerja dengan cukup baik, tetapi ada pula beberapa kasus di mana hal tersebut menjadi sedikit kacau.

Proses ini bukanlah proses yang terlalu rumit, dan dengan metode transfer data iExplorer ini Anda dapat melanjutkan game yang telah Anda mainkan di iPhone pada iPad baru Anda. Bahkan jika Anda hanya menukar iPad lama dengan yang baru, langkah-langkah di atas adalah tindakan yang cukup baik untuk berjaga-jaga dan memastikan Anda tidak akan kehilangan data apapun.

Download iExplorer Terbaru

Sudah banyak pengguna yang mengalami pengalaman buruk melakukan backup dengan menggunakan iTunes. Tentunya mengkhawatirkan jika kehilangan data saat menggunakan aplikasi di perangkat baru atau perangkat yang telah mengalami upgrade iOS. Langkah-langkah transfer data di iExplorer di atas dapat Anda gunakan untuk mencegah kehilangan data aplikasi tersebut. Download iExplorer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend