Download Garmin Basecamp 4.7.1

Download Garmin Basecamp Developer: Garmin Ltd.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 59MB


Garmin Basecamp adalah perangkat lunak atau software keluaran Garmin yang berfungsi untuk membaca hasil GPS (terutama GPS keluaran Garmin) dari komputer. Basecamp merupakan penerus dari Mapsource yang telah lebih dulu keluar. Bedanya sebenarnya tidak terlalu signifikan. Hanya saja, tampilan User Interface Garmin Basecamp lebih user friendly. Selain itu, juga terdapat beberapa penambahan tools pada software Basecamp.

Jadi, setelah Anda mengunduh dan memasangkan Basecamp pada komputer, tampilannya dapat dibagi menjadi beberapa bagian. Ada bagian Library, List GPX, Isi GPX, dan Muka Peta. Library berupa folder yang digunakan sebagai tempat penyimpanan GPX, List GPX merupakan bagian GPX yang terdapat dalam folder, Isi GPX merupakan isi dari berbagai macam data dalam format GPX, dan Muka Peta merupakan tampilan peta pada setiap data GPX.

Keunggulan Garmin Basecamp

Download Garmin Basecamp

Tampilan Garmin Basecamp

Seperti yang kita tahu, produk Garmin memang kini tengah populer di kalangan banyak orang, terutama milenial. Garmin memang mendatangkan sejumlah keunggulan bagi penggunanya, termasuk juga pada software Basecamp keluaran Garmin ini. Apa saja keunggulan menggunakan Garmin Basecamp? Simak yang berikut.

User Interface (UI) dan tools rapi

Saat pertama kali Anda mengunduh dan membuka aplikasi, Anda akan melihat UI pada software ini begitu mudah dipahami. Sehingga, Anda yang baru pertama kali menggunakannya akan cepat mengerti. Terlebih lagi, tools-nya sangat lengkap dan rapi.

Memudahkan pencarian file pekerjaan

Terkadang, sebagia seorang engineer kerap terburu-buru membuka folder dan mencari file yang dibutuhkan. Tentunya akan terasa sulit apabila ada banyak folder dan penyimpanannya berantakan. Namun menggunakan Basecamp, foler pekerjaan akan otomatis terbaca di folder list yang ada pad abagian pojok kiri atas software.

Tersedia peta dunia

Tak seperti pendahulunya yang tampilannya masih kosong, Basecamp sudah hadir dengan peta dunia langsung saat peratama kali di install. Meski peta dunia ini masih belum menampilkan lokasi-lokasi yang detail selayaknya peta Google, namun sudah sangat membantu.

Menggunakan citra satelit langsung

Software ini sudah dilengkapi dengan toolsbird eye imagery” yang berguna untuk mengambil gambar citra satelit secara langsung dan menampilkannya langsung ke software Basecamp. Untuk menggunakan tools ini, Anda perlu memiliki device GPS dan data birds eye.

Download Garmin Basecamp

Ini merupakan salah satu terobosan Garmin yang patut dipuji, karena kini maps bisa ditampilkan dalam bentuk tiga dimensi. Syaratnya, Anda harus memiliki data atau peta 3 dimensinya, seperti DEM, SRTM, dan sejenisnya.

Itulah sekilas mengenai Garmin Basecamp yang perlu diketahui para calon pengguna software Garmin Basecamp sebelum menggunakannya. Jika Anda merupakan seorang engineer, software yang satu ini wajib ada dalam komputer atau PC Anda. Download Garmin Basecamp terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend