Download FireAlpaca 2.2.2

Download FireAlpaca Terbaru Developer: FireAlpaca Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 27MB


FireAlpaca adalah software yang digunakan oleh para digital artist untuk membuat karya-karya digital painting. Software ini cukup populer karena ringan dan cepat sehingga tetap lancar meskipun dijalankan di komputer spek rendah.

FireAlpaca dikembangkan untuk Windows dan Mac. Bagi anda yang terbiasa menggunakan Macbook Pro saat di luar rumah dan menggunakan Windows saat di rumah, anda tidak perlu khawatir karena file yang dibuat dengan FireAlpaca di Mac juga dapat dikerjakan di Windows. Begitu pula sebaliknya.

Fitur dan Keunggulan FireAlpaca

Download FireAlpaca Terbaru

Tampilan FireAlpaca Terbaru

Jumlah brush yang tidak terbatas

Brush yang bisa anda pakai tidak hanya brush yang sudah tersedia di dalam FireAlpaca, tapi juga brush yang berasal dari komunitas yang biasanya dibagikan gratis di Deviantart, Tumblr dan berbagai situs pribadi yang sering mengulas seputar digital painting. Dari kumpulan brush tersebut anda juga bisa mendapatkan inspirasi untuk membuat desain brush sendiri.

Fitur correction untuk menyempurnakan line art

Apabila anda sering merasa kesulitan dalam membuat garis karena sering goyang sehingga bentuknya jauh dari sempurna, anda bisa menggunakan fitur correction dan menentukan level correction tersebut. Fitur ini akan sedikit memperlambat gerakan brush saat menggambar garis namun garis yang dihasilkan akan lebih bagus daripada biasanya.

Folder untuk mengelompokkan layer

Bagi digital artist yang terbiasa menggunakan layer untuk menggambar setiap elemen secara terpisah, jumlah layer bisa saja mencapai atau bahkan melebihi 100 layer dalam sebuah proyek. FireAlpaca menyediakan Layer Folder untuk mengorganisir semua layer yang ada ke dalam beberapa folder.

17 mode untuk blending layer

Beberapa mode tersebut antara lain darken, lighten, soft dan hard light, divide, overlay dan sebagainya. Selain itu tingkat transparansi layer juga bisa diatur. Opsi lainnya seperti lock berfungsi untuk mengunci layer, visibility untuk menampilkan dan menyembunyikan layer, delete untuk menghapus layer, merge untuk menggabungkan layer, dan duplicate untuk membuat layer baru dengan menduplikasi layer sebelumnya.

Download FireAlpaca Terbaru

Tampilan antarmuka FireAlpaca terdiri atas sejumlah panel seperti layer, color, brush preview, navigator dan palette. Setiap panel ini dapat dipindah ke posisi lain, misalnya panel navigator yang awalnya di atas dipindah ke bawah panel layer.

Selain itu panel juga bisa dilepas dari sidebar dan diletakkan pada posisi tersendiri. Salah satu kegunaan fitur ini adalah untuk membantu anda lebih fokus dalam mengolah layer yang jumlahnya sangat banyak. Tinggi panel pun dapat dirubah dengan menarik sisi-sisi panelnya sehingga anda bisa lebih leluasa dalam mengatur layer.

FireAlpaca adalah software yang layak untuk direkomendasikan kepada siapapun yang baru memasuki dunia digital art, yang spek komputernya tidak memadai untuk menjalankan Adobe Photoshop terbaru, yang hobi membuat line art, dan yang ingin belajar membuat komik. Download FireAlpaca terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend