Download MediaMonkey Terbaru

Download MediaMonkey 4.1.25.1895

Download MediaMonkey Terbaru Developer: Ventis Media
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 16MB



MediaMonkey adalah pengelola file untuk anda yang membutuhkan bantuan dalam mengatur file-file lagu dan video. Lebih dari 100 ribu file dapat dikelola oleh software ini. Setidaknya itulah klaim yang dikemukakan oleh pengembangnya.

Saat instalasi MediaMonkey, ada dua opsi tambahan yang disertakan, yaitu opsi untuk menginstall MediaMonkey sebagai portable software dan untuk mengaktifkan kustomisasi skin.

Fitur MediaMonkey

Download MediaMonkey Terbaru

Tampilan MediaMonkey

MediaMonkey dapat memindai folder-folder yang anda pilih untuk mencari file-file audio dan video. Folder-folder tersebut dapat pula anda monitor secara terus-menerus atau dipindai secara otomatis setiap kali anda menjalankan MediaMonkey.

Yang dipindai tidak hanya file-file baru, tapi juga file-file yang sudah dimasukkan ke MediaMonkey. Pada intinya, setiap perubahan yang terjadi di dalam folder yang dimonitor tersebut akan langsung disinkronkan dengan MediaMonkey. Sebagai contoh, jika ada file yang dihapus di dalam folder, sebuah notifikasi akan muncul yang isinya meminta konfirmasi dari anda untuk menghapus file yang sama di dalam MediaMonkey.

MediaMonkey juga dapat difungsikan sebagai jukebox sehingga cocok untuk menghidupkan suasana di berbagai event. Melalui MediaMonkey, setiap orang yang hadir di dalam event bisa memilih lagu untuk diputar. Koleksi lagu anda pun akan tetap aman dari tangan jahil karena orang lain hanya bisa request lagu.

Setelah seluruh lagu dalam daftar request diputar, fitur Auto DJ secara otomatis akan memutar lagu lain berdasarkan kriteria yang sudah anda tentukan sebelumnya. Auto DJ juga bisa anda manfaatkan untuk membuat playlist secara otomatis agar anda tidak perlu mengaturnya secara manual ketika event tengah berlangsung.

Setiap lagu pun bisa diatur agar volumenya selalu sama. Jadi, tidak akan ada lagu yang volumenya mendadak meninggi dengan sendirinya. Perataan volume ini bisa dilakukan oleh MediaMonkey berkat teknologi MP3 Gain dan Replay Gain yang dimilikinya. Untuk menyamakan volume, MediaMonkey menggunakan tingkat desibel di dalam menu Options sebagai acuan. Anda dapat merubah tingkat desibel sesuai keinginan.

Saat anda mengunduh lagu dari internet, anda mungkin pernah beberapa kali lupa bahwa lagu-lagu tersebut sebenarnya sudah ada di dalam harddisk. Akibatnya, file duplikat tersebar di mana-mana. Dalam hal ini, MediaMonkey dilengkapi dengan fitur untuk mencari file-file duplikat tersebut sehingga anda bisa menghapusnya dengan mudah.

Download MediaMonkey Terbaru

Apabila anda juga cukup sering kesulitan mencari lagu, maka anda pun makin membutuhkan MediaMonkey karena software ini juga punya fitur auto rename. Jadi, setiap lagu anda akan dipindai dan dirubah namanya berdasarkan beberapa atribut seperti nama artis, judul lagu dan sebagainya.

Pengelolaan lagu makin dipermudah pula dengan adanya fitur untuk mendeteksi track yang informasinya tidak lengkap. Dengan menggunakan Auto-Tag, anda bisa mencari informasi tersebut di berbagai situs musik. Lirik lagu pun dapat dicari dan diunduh. Download MediaMonkey terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Muchammad-Zakaria-Nesabamedia

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

Leave a Reply

Send this to a friend