Download Foxmail Terbaru

Download Foxmail 7.2.13.365

Download Foxmail Terbaru Developer: Tencent
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 43MB



Rata-rata klien email yang tampilan antarmukanya bagus biasanya cukup menyita RAM, tapi Foxmail hanya membutuhkan sekitar 50 MB ketika aktif dijalankan di dalam sistem operasi Windows.

Bahasa default yang digunakan Foxmail adalah bahasa Cina, tapi ini dapat diganti ke bahasa lain yang mungkin anda lebih familiar dengan bahasa tersebut, yaitu bahasa Inggris. Caranya bisa melalui melalui jendela Settings atau dengan menghapus semua file bahasa Cina yang memiliki ekstensi .lgb di dalam folder instalasi Foxmail.

Setelah file bahasa tersebut dihapus, bahasa Foxmail akan beralih ke bahasa Inggris dengan sendirinya saat anda menjalankan kembali software tersebut.

Fitur dan Keunggulan Foxmail

Download Foxmail Terbaru

Tampilan Foxmail Terbaru

Akun email relatif mudah untuk ditambahkan, apalagi jika anda menggunakan akun Gmail karena informasi yang harus dimasukkan hanya berupa nama user dan password. Tapi, syaratnya anda sudah harus mengaktifkan opsi Less secure app access (Akses aplikasi yang kurang aman) di dalam akun Google yang anda miliki. Jika belum, maka akun Google anda akan selalu menolak akses dari Foxmail.

Susunan panel di dalam Foxmail terbagi atas panel kiri yang memuat daftar akun, panel tengah yang berisi daftar email yang masuk, dan panel kanan yang menampilkan isi email.

Daftar email sangat nyaman untuk ditelusuri karena nama pengirimnya ditampilkan dalam huruf tebal yang ukurannya lebih besar daripada judul email, dan masing-masing email dipisahkan dengan garis tipis. Ruang antara email pun cukup lebar sehingga tidak terkesan berhimpitan. Daftar email akan lebih nyaman lagi untuk dibaca apabila anda menggunakan label untuk menandai email. Bukan hanya warnanya yang membuat label terlihat mencolok, tapi juga cara penempatannya.

Saat anda menyusun email, opsi seperti Send Later berguna untuk menjadwalkan pengiriman email, sedangkan opsi Snatch Screen berfungsi untuk mengambil screenshot yang kemudian disertakan di dalam email.

Anda juga bisa mengaktifkan opsi Encrypt untuk mengirim email rahasia yang dikunci dengan password. Penerima email tidak harus menggunakan Foxmail untuk membaca email rahasia tersebut karena email dikirim sebagai lampiran dalam format ZIP. File ZIP yang diproteksi ini bisa dibuka dengan Bandizip, 7-Zip, Winrar atau Peazip.

Download Foxmail Terbaru

Foxmail juga mendukung mouse gesture tapi hanya mencakup beberapa gerakan seperti menggerakkan kursor ke kanan untuk menampilkan isi email berikutnya, ke kiri untuk membuka isi email sebelumnya, ke bawah dengan membentuk huruf L untuk meneruskan (forward) isi email ke pihak lain, ke bawah dengan membentuk huruf L terbalik untuk membalas email, dan ke bawah secara diagonal untuk membalas semua email atau menutup email.

Lalu ada pula fitur Attachment Manager untuk menampilkan dan mengelola semua lampiran yang ada di dalam setiap email, Signature Manager untuk membuat dan menghapus semua signature (tanda tangan) anda, Template Manager untuk membuat email template, dan Todo untuk menyusun tugas harian. Download Foxmail terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend