Download Tox 1.16.3

Download Tox Terbaru Developer: Tox
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 16MB


Saat anda membicarakan masalah pribadi, tentunya anda tidak ingin orang lain mendengarkan pembicaraan anda. Sayangnya, di dunia digital, hampir tidak ada yang namanya privasi. Mulai dari ISP yang rajin memonitor aktivitas pengguna, media sosial yang melacak setiap situs yang anda kunjungi, Google Home yang merekam pembicaraan, hingga ponsel yang bisa digunakan untuk melacak posisi seseorang.

Privasi pun akhirnya menjadi sebuah komoditas yang dikomersilkan secara besar-besaran dengan munculnya berbagai produk VPN. Kabar baiknya, tidak semua software dibuat semata-mata untuk mengeruk laba dan hal ini dibuktikan dengan munculnya browser Tor. Di samping itu, sejumlah instant messenger seperti Tox juga dikembangkan sebagai bagian dari kepedulian terhadap privasi.

Untuk melindungi privasi para penggunanya, Tox menerapkan teknologi peer to peer yang terenkripsi. Apa pun yang anda bicarakan di dalam Tox tidak akan diketahui oleh orang lain selain lawan bicara anda.

Fitur dan Keunggulan Tox

Download Tox Terbaru

Tampilan Tox Terbaru

Teknologi peer to peer menjadi basis pengembangan Tox agar seluruh percakapan, pesan dan file langsung terkirim ke pihak yang dituju tanpa harus melalui sebuah server pusat. Hal ini berbeda dengan Skype yang sekarang sudah beralih dari jaringan P2P menjadi jaringan client-server.

Lebih jauh lagi, perfect forward secrecy juga diterapkan agar setiap sesi memiliki key enkripsi yang berbeda dengan key enkripsi untuk sesi-sesi lainnya. Jadi, seandainya enkripsi untuk sebuah sesi berhasil ditembus, data yang bocor hanyalah data yang ada di dalam sesi tersebut. Data yang tersimpan di dalam sesi lain tetap akan terlindungi.

Untuk berkomunikasi, setiap pengguna Tox diberi sebuah ID berupa serangkaian teks dan angka yang sangat panjang. ID ini terletak di dalam profil anda dan bisa disalin hanya dengan diklik satu kali. Anda harus memberitahukan ID ini kepada teman anda untuk bisa berkomunikasi melalui Tox.

Dalam berkomunikasi, anda tidak harus selalu mengetik karena Tox juga mendukung panggilan suara dan video. Anda juga bisa bercakap-cakap dengan beberapa orang di dalam sebuah grup. Jika anda memilih untuk berkomunikasi melalui pesan teks, teman anda akan mendapatkan notifikasi setiap kali anda sedang mengetik untuk membalas pesan. Fitur notifikasi ini dapat anda matikan.

Download Tox Terbaru

Setiap percakapan anda juga akan disimpan sehingga anda bisa meninjaunya kembali sewaktu-waktu manakala diperlukan. Rekaman percakapan ini bisa anda manfaatkan pula sebagai alat bukti yang valid seandainya anda sedang terlibat dalam sebuah masalah.

File pun bisa dikirim melalui Tox. Jika anda menggunakan WhatsApp, ukuran file maksimal yang bisa dikirim adalah 100 MB. Di Telegram, anda bisa mengirim file sebanyak mungkin tapi setiap file tidak boleh lebih dari 1,5 GB. Sedangkan di Tox, tidak ada batasan sama sekali. Download Tox terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend