Download Bitwarden 1.16.6

Download Bitwarden Terbaru Developer: Bitwarden
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 700KB


Fitur sinkronisasi pada Bitwarden mampu memberikan kepastian bahwa password anda akan selalu tersedia setiap kali anda membutuhkannya. Fitur sharing yang dimilikinya pun memungkinkan password untuk dibagikan dalam lingkup organisasi.

Menurut pengembangnya, Bitwarden gratis untuk selamanya asalkan anda tidak keberatan dengan fitur-fiturnya yang agak terbatas. Contohnya, versi free tidak mendukung Yubikey untuk verifikasi dua langkah. Fitur ini hanya ada di dalam versi premium.

Fitur dan Keunggulan Bitwarden

Download Bitwarden Terbaru

Tampilan Bitwarden Terbaru

Akun Online Untuk Sinkronisasi

Untuk memulai, anda harus memasukkan alamat email dan master password. Alamat email untuk membuat akun Bitwarden, sedangkan master password berfungsi sebagai kunci untuk membuka database setelah akun selesai dibuat. Pada tahap awal ini anda juga bisa mengisi kolom Password Hint untuk membantu anda dalam mengingat master password. Kolom ini opsional, bisa diisi atau dikosongkan.

Verifikasi Dua Langkah

Bitwarden menyediakan beberapa metode verifikasi dua langkah. Untuk versi Free, verifikasi bisa dilakukan dengan Authy dan Microsoft Authenticator untuk perangkat mobile, sedangkan untuk perangkat desktop seperti Windows, Mac dan Linux, verifikasi bisa menggunakan alamat email.

Anda bebas memilih alamat email yang mana saja, jadi tidak harus berupa alamat email yang digunakan untuk membuat akun. Setelah verifikasi dua langkah diaktifkan, anda akan menerima kode verifikasi 6 digit melalui email setiap kali anda akan login. Tanpa kode ini, akun tidak akan bisa dibuka.

Fingerprint Phrase

Setiap akun Bitwarden dilengkapi dengan sidik jari berupa rangkaian kata dalam bahasa Inggris. Sidik jari ini berfungsi sebagai identitas yang bisa digunakan untuk keperluan tertentu, misalnya berbagi data login dengan anggota tim secara remote. Verifikasi sidik jari itu sendiri dapat dilakukan secara offline dan online untuk memastikan data yang anda share benar-benar sampai ke tangan penerima.

Auto Lock

Penguncian otomatis terjadi setelah Bitwarden tidak dipakai selama beberapa saat. Yang paling singkat durasi waktunya adalah 1 menit, sedangkan yang paling lama yaitu 4 jam.

Bitwarden yang terkunci dapat dibuka kembali dengan master password atau PIN. Kode PIN ini hanya berlaku dalam satu sesi, yaitu sampai Bitwarden ditutup. Jika anda ingin menggunakan PIN lagi, maka anda harus mengaktifkannya kembali. Auto lock ini diiringi pula dengan fitur clear clipboard untuk menghapus data login yang tersimpan di dalam clipboard secara otomatis.

Download Bitwarden Terbaru

Jadi, jika dirangkum, maka lapisan keamanan yang disediakan Bitwarden antara lain mencakup master password, verifikasi dua langkah yang juga dikenal dengan istilah autentikasi dua faktor, penghapusan isi clipboard dan penguncian database secara otomatis, PIN, dan sidik jari digital.

Masih ada satu lapisan keamanan lagi, yaitu enkripsi untuk seluruh isi database. Bahkan kunci enkripsi dapat diganti dengan yang baru setiap kali anda mengubah master password. Download Bitwarden terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend