Download WinFF 1.5.5

Download WinFF Terbaru Developer: WinFF
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB


WinFF adalah sebuah video converter berbasis FFmpeg. Lisensinya yang berupa freeware memungkinkan siapa pun untuk menggunakannya di sistem operasi Windows XP hingga Windows 10, serta Ubuntu dan Debian.

Sebagai sebuah freeware, WinFF bersih dari iklan dan tawaran-tawaran lain yang seringkali muncul ketika anda menginstall sebuah software gratisan. Di Windows 10, proses instalasinya pun berlangsung dengan cepat.

Fitur dan Keunggulan WinFF

Download WinFF Terbaru

Tampilan WinFF Terbaru

Karena WinFF merupakan GUI (Graphical User Interface) untuk FFmpeg, maka secara otomatis WinFF dapat mengkonversi file-file video dan audio yang didukung oleh FFmpeg. Selain itu, setiap format file juga disertai dengan preset tersendiri. Untuk output berupa file AVI, ada empat preset yang tersedia yang meliputi MS Compatible AVI, XviD Fullscreen, XviD Widescreen dan XviD Widescreen Anamorphic.

Setiap preset sudah dioptimasi untuk berbagai format file dan perangkat yang umum digunakan sehingga anda tidak perlu mengeditnya lagi. Pilih saja yang paling sesuai, lalu konversi file seperti biasanya.

Sedangkan untuk tampilan antarmukanya sangat jauh berbeda dengan tampilan modern Any Video Converter. Jauh lebih sederhana, tapi juga jauh lebih cepat dan ringan. Begitu anda menjalankan WinFF, anda akan melihat sebuah jendela kecil yang terdiri dari tombol-tombol besar di bagian atas dan sejumlah menu drop-down.

Setiap tombol tersebut disertai dengan teks yang menunjukkan fungsi masing-masing tombol. Add untuk memasukkan file, Remove untuk menghapus sebuah file dari daftar, Clear untuk menghapus semuanya, Play untuk memutar file video, Preview untuk mengintip hasil konversi, dan Convert untuk menjalankan konversi.

Masih ada satu tombol lagi yang diletakkan secara terpisah, yaitu tombol Options yang memuat berbagai opsi tambahan. Opsi-opsi ini tidak ditampilkan dalam sebuah jendela tersendiri, melainkan muncul dalam bentuk tab yang berjejer di bagian bawah. Beberapa opsi ekstra yang bisa anda aktifkan adalah 2 pass encoding untuk menghasilkan kualitas video yang lebih baik dan Deinterlace untuk mengatasi efek interlaced pada video.

Download WinFF Terbaru

WinFF juga membuat konversi makin mudah karena anda bisa memasukkan beberapa file sekaligus. Jadi, anda tidak perlu terus-menerus duduk di depan layar untuk memasukkan file satu-persatu setiap kali sebuah file selesai dikonversi. Masukkan semua file, pilih format dan preset, intip dulu hasilnya bagus atau tidak melalui Preview, setelah itu klik Convert untuk menjalankan konversi secara utuh.

Yang perlu diketahui, video tidak akan muncul begitu saja setelah anda menekan tombol Preview. WinFF akan mengkonversi sebagian kecil video terlebih dahulu, lalu hasil konversi itulah yang akan ditampilkan di dalam Preview dengan menggunakan video player bawaan WinFF. Anda tak perlu khawatir apabila video yang hendak anda konversi berukuran ratusan MB karena sampel yang diambil untuk preview selalu sama durasinya, yaitu sekitar 1 menit. Download WinFF terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend