Download Turtl 0.7.2.5

Download Turtl Terbaru Developer: Turtl
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 65MB


Ide seringkali datang tidak terduga. Di saat seperti itu sudah seharusnya ide tersebut langsung dicatat agar anda tidak lupa. Anda bisa mencatat ide tersebut di buku catatan dengan pulpen atau mencatatnya di dalam Turtl.

Turtl adalah software yang digunakan untuk menampung dan membagikan catatan. Semua catatan dienkripsi supaya aman, bisa di backup, bisa diakses dari layar desktop dan mobile, dan bisa disinkronkan. Sebagian besar fiturnya gratis, sedangkan beberapa diantaranya hanya bisa dinikmati jika anda bersedia membayar $3 per bulan untuk versi premium dan $8 per bulan untuk versi bisnis.

Fitur dan Keunggulan Turtl

Download Turtl Terbaru

Tampilan Turtl Terbaru

Siapapun yang ingin menggunakan Turtl harus membuat akun terlebih dulu. Akun bisa langsung didaftarkan di dalam Turtl tanpa harus mengunjungi website resminya. Dalam membuat akun, yang digunakan untuk melindungi akun Turtl adalah passphrase, bukan password. Passphrase ini jangan sampai hilang karena Turtl tidak menyediakan opsi untuk memulihkannya. Jika hilang, anda harus membuat akun baru.

Turtl bisa langsung digunakan tanpa konfirmasi akun. Tapi, anda tidak akan bisa berbagi catatan dengan pengguna Turtl lainnya selama anda belum mengkonfirmasi akun. Dalam berbagi catatan, ada empat jenis hak akses yang bisa anda berikan kepada orang lain. Yang paling tinggi adalah hak admin. Mereka yang punya status sebagai admin berhak untuk mengedit catatan dan board, serta mengundang pengguna lain.

Berikutnya adalah moderator yang memiliki wewenang untuk mengedit catatan dan board. Sedangkan member hanya bisa mengedit catatan. Yang hak aksesnya paling rendah adalah guest yang hanya dapat membaca catatan.

Cara Turtl mengelola catatan hampir sama seperti Trello. Catatan disimpan di dalam board, dan board disimpan di dalam wadah yang disebut spaces. Setiap catatan ditampilkan seperti sticky note. Jika catatan berisi gambar, maka gambar tersebut dapat langsung terlihat tanpa harus membuka catatan. Ada lima jenis catatan di dalam Turtl, yaitu teks, password, bookmark, file, dan gambar. Catatan selain bookmark bisa ditambahkan secara manual, sedangkan untuk bookmark tersedia ekstensi untuk diinstall pada browser Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Download Turtl Terbaru

Dengan ekstensi tersebut, halaman web dapat di bookmark dalam dua kali klik. Informasi yang dimasukkan ke dalam bookmark meliputi judul halaman web beserta sebuah gambar. Jika halaman web berupa artikel, maka yang ditambahkan adalah gambar pertama di dalam artikel tersebut. Informasi lainnya juga bisa ditambahkan dengan mengetik atau copy paste secara manual.

Menurut informasi yang termuat di dalam repository Turtl di Github, versi mendatang akan mendapatkan beberapa fitur baru seperti dark theme, auto save untuk catatan yang sedang diedit dan ketika catatan ditutup, dan penambahan shortcut Ctrl + F sebagai bagian dari fitur search. Download Turtl terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend