Download ePSXe 2.0.5

Download ePSXe Terbaru Developer: ePSXe Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB


Sebagian diantara kita mungkin merindukan permainan lama yang dulu biasa kita mainkan di konsol Playstation seperti Metal Slug, Tarzan, Gran Turismo, Crash Bandicoot,Final Fantasy, atau game lainnya. Sayangnya mungkin ada beberapa game yang dulu kita sering mainkan namun sudah tidak lagi rilis di generasi berikutnya,sedangkan kita masih ingin memainkannya.

Bagi Anda yang ingin merasakan kembali bermain game PlayStation di PC / Laptop, Anda bisa menggunakan software ini. Software ini akan membantu Anda untuk menjalankangame PlayStation di perangkat lunak berbasis Microsoft Windows atau Linux, serta perangkat yang menjalankan Android.

Fitur dan Keunggulan ePSXe

Download ePSXe Terbaru

Tampilan ePSXe Terbaru

ePSXe (enhance PSX emulator) adalah emulator konsol video game PlayStation untuk PC berbasis x86 yang menggunakan antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk plug-in-nya. Selama setengah tahun, ePSXe dikembangkan secara pribadi. Ketika dirilis pada tanggal 14 Oktober 2000, ePSXe adalah sebuah revolusi dalam adegan simulasi PSX, menawarkan kompatibilitas dan kinerja yang lebih tinggi daripada emulator PlayStation lainnya saat itu.

Setelah ePSXe 1.6.0 dirilis pada 5 Agustus 2003, Pengembangannya terhenti, dengan rumor yang mengklaim bahwa Sourcecode-nya hilang karena kerusakan hard disk. Namun, pada 5 April 2008, para pengembang ePSXe membuat pernyataan publik yang mengungkapkan bahwa pada musim panas 2007, mereka telah memutuskan untuk melanjutkan pengembangan emulator, karena banyaknya dorongan motivasi oleh para netizen. Pada 24 Mei 2008, ePSXe versi 1.7.0 dirilis.

Setelah mengambil jeda yang lama, pada 30 Agustus 2012 para pengembang kembali mengumumkan kehadiran ePSXe untuk perangkat Android, sekaligus mengatakan pada saat itu bahwa ePSXe untuk Windows sedang dalam pengujian. Versi 1.8.0. windows kemudian dirilis pada 9 November 2012. Seperti halnya banyak emulator modern, ePSXe menggunakan plug-in untuk meniru fungsi GPU, SPU, dan drive CD-ROM. Memungkinkan game dapat dimuat dari drive CD komputer atau dari salah satu hard drive pengguna.

Hingga versi 1.9.25, ePSXe hanya dapat berfungsi dengan image dari BIOS PlayStation resmi Sony. Karena berbagai image PlayStation BIOS dilindungi hak cipta oleh Sony, maka mendistribusikan image BIOS merupakan tindakan ilegal. Karena alasan ini, ePSXe tidak dibundel dengan image PlayStation BIOS mana pun, yang mengharuskan pengguna untuk mendownloadnya sendiri untuk emulator. Versi 1.9.25 menambahkan dukungan HLE BIOS, memungkinkannya untuk meniru efek dari PlayStation’s BIOS, meskipun kompatibilitas saat ini lebih rendah daripada BIOS resmi.

Download ePSXe Terbaru

ePSXe mampu menjalankan sebagian besar game PlayStation secara akurat. Beberapa game berjalan dengan sempurna tanpa konfigurasi ekstensif dan uji coba oleh pengujian kesalahan. Jika gim tidak berjalan dengan sukses, patch yang ditulis untuk game tersebut dapat digunakan, meskipun beberapa game tidak menyertakan file patch. Download ePSXe terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend