Download Otter Browser 1.0.81

Download Otter Browser Terbaru Developer: Otter Browser
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 30MB


Berawal dari keinginan untuk menghidupkan kembali fitur-fitur terbaik yang dimiliki oleh Opera klasik, Emdek yang berkebangsaan Polandia memulai sebuah proyek untuk membuat browser yang diberi nama Otter Browser. Dengan mengandalkan QtWebEngine, Otter Browser terus dikembangkan untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Selain fitur-fitur standar yang ada pada hampir setiap browser, Otter Browser juga menyediakan beberapa fitur unggulan seperti sidebar dan rss reader. Beberapa fitur lainnya yang masih dalam perencanaan untuk versi mendatang adalah modul BitTorrent, pengelompokan tab, ekstensi dan mail client.

Keunggulan Otter Browser

Download Otter Browser Terbaru

Tampilan Otter Browser Terbaru

RSS Reader

Pengguna yang selalu haus informasi dapat memanfaatkan fitur RSS yang disediakan oleh Otter Browser. Dengan fitur ini, anda akan langsung mendapatkan informasi setiap kali ada website yang menerbitkan artikel baru. Dengan demikian anda tidak akan pernah ketinggalan informasi apapun dari website tersebut. Anda bisa menambahkan feed sebanyak mungkin ke dalam RSS reader.

Notifikasi Download

Otter Browser memiliki sebuah download manager yang dapat menampilkan notifikasi setelah download berakhir. Anda dapat menambahkan file audio anda sendiri untuk digunakan sebagai notifikasi. Download manager itu sendiri dapat ditampilkan di dalam sidebar atau di dalam tab tersendiri.

Bookmark

Semakin banyak website yang anda kunjungi, mungkin akan semakin banyak pula website yang ingin anda simpan supaya tidak lupa. Untuk itu anda bisa menggunakan fitur bookmark. Anda bisa menambahkan, menghapus, dan mengedit bookmark. Bookmark pun dapat dikelompokkan ke dalam folder-folder yang sesuai dengan topik website. Misalnya, website yang mengulas tentang software dapat disimpan ke dalam folder yang bernama software, teknologi atau komputer.

Sidebar

Sidebar merupakan salah satu keunggulan Otter Browser. Sidebar yang letaknya berada di sebelah kiri ini berfungsi untuk menampilkan download, cache, history, bookmark, cookie, password, note, rss, advanced configuration dan addon. Anda bahkan bisa menampilkan website di dalam sidebar. Yang perlu diingat, tidak semua website bisa tampil sempurna di dalam sidebar. Jika website yang hendak anda buka memiliki versi mobile, sebaiknya anda memilih versi tersebut apabila ingin membukanya di dalam sidebar.

Download Otter Browser Terbaru

Setiap kali Otter Browser dijalankan, semua website yang tersimpan pada sesi sebelumnya akan dibuka kembali secara otomatis, namun hanya satu tab saja yang kontennya akan di load (dimuat) sedangkan tab lainnya harus diklik dulu. Sesi browsing juga dapat disimpan secara manual dan dapat dihapus apabila sudah tidak diperlukan lagi.

Otter Browser masih sangat memerlukan pembenahan di sana sini, terutama untuk fitur pengunduhannya. Meskipun demikian, kehadiran browser ini merupakan kabar baik karena semakin menambah panjang daftar browser yang bisa anda pilih. Jika terus dikembangkan, tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti Otter Browser akan dapat menggeser posisi salah satu browser mainstream yang ada sekarang ini. Download Otter Browser terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend