Download Pencil 3.0.4

Download Pencil Terbaru Developer: Evolus
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 70MB


Pernahkah Anda mendengar kata “Pensil”? Dari segi Bahasa kata pensil merupakan alat untuk menulis. Dalam dunia programmer, nama yang hampir sama tersebut merupakan nama sebuah software. Software yang dimaksud di sini adalah, sebuah software open source yang biasanya digunakan untuk membuat sebuah prototype, desain UI (User Interface) ataupun rancangan dari sebuah aplikasi.

Desain Software ini juga tersedia untuk berbagai sistem operasi seperti Linux, Windows, dan juga MacOS. Singkat kata, pencil ini sering digunakan untuk membuat sebuah rancangan ataupun desain aplikasi desktop, mobile dan aplikasi berbasis web.

Fitur dan Keunggulan Pencil

Download Pencil Terbaru

Tampilan Pencil Terbaru

Dengan menggunakan software ini, Anda hanya perlu fokus pada desainnya saja, tanpa harus bingung memikirkan coding terlebih dahulu. Bagi programmer, pastinya akan sangat terbantu dengan software yang satu ini ketika membuat sebuah flowchart dari sebuah program yang telah dibuat. Project yang dibuat, nantinya dapat langsung di export menjadi sebuah gambar (.png), halaman web (.html), .pdf, hingga .svg. Menu bar yang terdapat pada software pencil adalah:

Document

Pada menu bar Document terdapat New Window , New Document, Save , Save As, Recent Documents, Export Selection as PNG, Export Page as PNG, Export Document, Print dan menu exit.

Edit

Pada menu Edit ini terdapat undo, redo, cut, copy, paste, delete dan select all.

View

Selanjutnya pada menu View terdapat Collection Pane, Hide Heavy Elements dan juga Fullscreen.

Shape

Di menu Shape ini terdapat Group, Ungroup, Make same width, height, min width, min height, align left, right, top, bottom, middle, same horiz space dan same vert space.

Tools

Beberapa menu di Tools yaitu Clipart Browser, Install new Collection, Manage Export Template, Developer Tools, dan Options.

Help

Pada menu ini terdapat About.

Download Pencil Terbaru

Cara menggunakan software Pencil ini sangat mudah hanya dengan drag objek yang tersedia di dalam shapes filter interface (sebelah kiri window) dan drop ke lembar kerja warna putih di sebelah kanan window. Kemudian tambahkan model apa saja ke dalam lembar kerja sesuai dengan keinginan Anda dengan cara yang sama yaitu dengan drag dan drop tadi.

Jika objeknya telah selesai disusun, Group objek-obek tersebut dengan cara menekan Ctrl + G. Hal ini agar objek tersebut lebih mudah mengatur rotasi, penempatan, lebar, panjang, dan lainnya. Lalu setelah  mengatur objek tersebut maka klik desainnya lalu pilih menu Document. Pilih “Export Selection as PNG” untuk membuat desain yang Anda buat menjadi gambar dengan extensi .png.

Itulah sekilas mengenai software pencil yang akan membantu menyelesaikan pekerjaan Anda. Software ini lebih memudahkan karena Anda tidak terlalu bingung memikirkan coding di tahap awal prosesnya. Download Pencil terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend