Download VeraCrypt 1.23

Download VeraCrypt Terbaru Developer: IDRIX
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 35MB


Di dalam suatu perusahaan atau organisasi, dokumen merupakan salah satu perlengkapan yang cukup penting. Dokumen memiliki banyak manfaat untuk evaluasi perusahaan dan juga hal lainnya. Tak hanya dikumpulkan, beberapa dokumen penting terkadang harus dijaga keamanannya bahkan ada yang bersifat rahasia. Oleh karena itu penyimpanan dokumen pun penting untuk diperhatikan.

Seiring dengan perkembangan zaman, dokumen kini lebih banyak disimpan di media digital. Dokumen atau file dinilai lebih ramah lingkungan karena dapat mengurangi penggunaan kertas. Namun salah satu resiko file tersimpan pada perangkat digital adalah rentan terhadap hacked dan diubah. Maka tak heran jika ada beberapa perusahaan teknologi menghabiskan jutaan rupiah untuk perlindungan data perusahaan mereka secara online.

Fitur dan Keunggulan VeraCrypt

Download VeraCrypt Terbaru

Tampilan VeraCrypt Terbaru

Hacking telah menjadi ancaman global untuk perusahaan, maka diperlukan upaya agar file tetap aman. Jika Anda mencari cara yang sederhana dan kuat untuk mengamankan file, maka VeraCrypt adalah alat yang dapat membantu Anda menangani hal yang berhubungan dengan file.

Salah satu cara terbaik untuk mengamankan file yang tidak diinginkan adalah enkripsi. Enkripsi pada dasarnya menggunakan kunci rahasia untuk mengubah file agar tidak dapat terbaca. TrueCrypt adalah suatu software enkripsi open source yang cukup populer. Software ini memungkinkan Anda untuk bekerja dengan file terenkripsi saat bekerja pada file yang terletak pada drive biasa.

Tanpa enkripsi on-the-fly, bekerja dengan menggunakan file terenkripsi akan terasa sulit. TrueCrypt sekarang dihentikan, tetapi proyeknya kini telah dilanjutkan oleh tim baru dengan nama baru yaitu VeraCrypt. Dengan sistem on-the-fly pada software ini, Anda dapat membuat kontainer terenkripsi (atau bahkan drive sistem yang sepenuhnya terenkripsi).

Meskipun semua file dalam folder Anda dienkripsi, Anda tetap dapat memasangnya sebagai drive normal dengan softwarea yang satu ini untuk melihat dan mengedit file. Ketika Anda selesai bekerja dengan file-file tersebut, Anda dapat meng-unmount volume. Software ini menangani semuanya, menyimpan file-file sementara di RAM, menyapu setelahnya, bahkan memastikan file Anda tetap seperti tidak terbaca.

Download VeraCrypt Terbaru

VeraCrypt juga dapat mengenkripsi seluruh drive Anda, setidaknya pada beberapa PC. Software ini sangat ideal untuk membuat volume terenkripsi untuk kelompok file, daripada mengenkripsi seluruh boot drive Anda. Secara teknis, Anda masih dapat menggunakan versi TrueCrypt yang lama jika Anda suka, karena TrueCrypt hampir sama dalam antarmuka.

Jika Anda menggunakan TrueCrypt versi lama, itu tidak masalah karena masih cukup bagus untuk digunakan. Tetapi versi terbaru adalah masa depan, jadi jika Anda menyiapkan volume terenkripsi yang baru, maka memilih software ini adalah jalannya. Itulah beberapa hal mengenai software Veracrypt  yang bermanfaat untuk membaca file tereskripsi. Kini Anda tidak perlu bingung jika terdapat file pekerjaan yang tereskripsi. Download VeraCrypt terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend