Download VSDC Free Video Editor 6.3.5.12

Download VSDC Free Video Editor Developer: Flash-Integro LLC.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 68MB


Meskipun gratis, VSDC Free Video Editor memiliki sejumlah fitur pengeditan video yang setara dengan sejumlah editor video berbayar, misalnya seperti video masking dan dukungannya terhadap codec H265/HEVC. Setelah proses pengeditan selesai, video pun dapat langsung diupload ke YouTube jika dirasa perlu.

VSDC Free Video Editor sudah beredar selama sekitar delapan tahun dan mendukung berbagai format video, audio dan gambar. Beberapa diantaranya yaitu mp4, mkv, 3gp, flv, mp3, wav, oog, psd, png, jpg, dan masih banyak lagi lainnya. Proses instalasinya bersih dari bundleware namun dibutuhkan restart untuk menyelesaikan instalasinya.

Kegunaan & Fitur VSDC Free Video Editor

Download VSDC Free Video Editor

Salah satu fitur yang sering dicari dari sebuah editor video adalah kemampuannya untuk mengaburkan bagian tertentu yang ada di dalam video. Misalnya, mengaburkan wajah seseorang untuk melindungi identitasnya. Kemampuan ini bisa ditemukan pada VSDC Free Video Editor dengan nama Pixelize. Fitur ini sangat mudah digunakan tapi cukup melelahkan jika obyeknya sering berubah posisi.

Fitur lain yang sering dibutuhkan adalah kemampuan untuk menghapus bagian-bagian yang tidak diperlukan dalam sebuah video. Dengan VSDC Free Video Editor, pengguna bisa menghapus beberapa bagian sekaligus. Selain itu, sebuah video juga bisa dipotong menjadi beberapa video dan masing-masing potongan tersebut disimpan sebagai file tersendiri.

Selain memotong video, VSDC Free Video Editor juga dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu. Urutan video pun dapat diatur sesuai keinginan. Selanjutnya adalah kemampuan untuk menduplikasi obyek dalam video. Fitur semacam ini sering digunakan untuk menduplikasi seseorang dalam pembuatan film. Contohnya seperti Lindsay Lohan dalam film The Parent Trap, Adam Sandler dalam Jack and Jill, dan Nicholas Cage dalam Adaptation.

Teknik lain yang sering digunakan dalam pembuatan film dan video musik adalah penggantian background dan ini pun bisa dilakukan dengan VSDC Free Video Editor. Fitur ini dinamakan Background Remover. Salah satu film yang menerapkan teknik ini adalah The Avengers yang dirilis pada tahun 2012.

Fitur berikutnya adalah pembuatan slideshow yang dilengkapi dengan berbagai efek transisi. Gambar dapat ditambahkan ke dalam slideshow satu-persatu atau semuanya sekaligus dan urutannya dapat diatur. Setiap gambar juga dapat diberi efek transisi yang berbeda-beda supaya tidak terlihat membosankan.

Download VSDC Free Video Editor

Fitur-fitur lainnya yaitu menampilkan dua video sekaligus secara berdampingan dalam satu layar, menambahkan watermark pada video, merotasi video dan gambar, merubah format video dan audio, membuat efek suara robot, efek fast-motion dan slow-motion, menurunkan atau meninggikan volume, membuat teks dengan efek gradasi, menambahkan bingkai pada video, membuat efek parallax dan lain-lain.

Jika anda membutuhkan sebuah editor video profesional tapi enggan mengeluarkan uang, mungkin VSDC Free Video Editor dapat memenuhi keinginan anda. Download VSDC Free Video Editor terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend