Begini Cara Dual BBM di HP Android Anda Tanpa Root, Mudah Dipraktekkan!

BlackBerry Messenger atau lebih dikenal dengan sebutan BBM sempat meledak di kalangan masyarakat Indonesia. Diawali dengan peluncuran telepon seluler BlackBerry yang sempat membuat tanah air heboh dengan kemampuannya, perusahaan seluler ini juga memiliki perangkat lunak andalannya yaitu BlackBerry Messenger (BBM).

Pada mulanya, aplikasi BBM ini hanya dirancang khusus untuk pemiliki BlackBerry saja. Namun, sejak penggunaan telepon seluler ini semakin mengalami kemunduran, pihaknya tetap mengatur strategi pasar dengan merilis secara resmi BBM untuk lintas platform yakni iOS dan Android pada tahun 2013 silam.

Walaupun aplikasi BBM ini tidak sepopuler WhatsApp dan LINE, aplikasi yang sempat pasang dan surut ini tetap bertahan dengan terus memberikan inovasi-inovasi terbaiknya. Aplikasi BBM yang dikenal sebagai pengirim pesan instan ini menggunakan PIN yang berbeda antar satu pengguna dengan pengguna lainnya. Seiring berjalannya waktu, BBM juga digunakan sebagai tempat bisnis, komunitas maupun hal lainnya. Sehingga tidak jarang bagi pengguna BBM yang ingin membuat dual BBM atau dua BBM dalam satu HP Android. Lalu bagaimana cara dual BBM di HP Android? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Cara Dual BBM di HP Android

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa aplikasi resmi hanya dapat diinstall dan digunakan oleh satu akun dalam satu smartphone. Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab perkembangan teknologi juga mengikuti arus kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, sudah banyak sekali teknologi baru yang ditawarkan oleh perusahaan besar maupun kecil. Salah satunya mengatasi permasalahan dengan kasus serupa yakni untuk dapat membuat dual BBM di HP Android.

Nah, pada artikel ini, kita akan membuat dual BBM di HP Android menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan. Perlu diingat, untuk dapat membuat dual BBM ini, aplikasi yang bersangkutan atau BBM harus sudah terinstall di HP Android Anda terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Download daninstall aplikasi Parallel Space – Multiple account & Two face di playstore.

Cara Dual BBM

2. Langkah selanjutnya buka aplikasi Parallel Space > lalu pilih START.

langkah 2 - pilih START

3. Setelah itu silakan pilih aplikasi BBM > lalu pilih tombol Add to Parallel Space (1).

Cara Dual BBM

4. Kemudian pilih aplikasi BBM yang telah kita tambahkan.

langkah 4 - pilih aplikasi BBM

5. Anda sudah dapat menggunakan BBM. Anda dapat login dengan dua opsi pilihan yaitu pertama menggunakan nomor handphone dan kedua melalui email. Jika Anda memilih opsi pertama silakan masukkan nomor lalu pilih Next. Namun, jika Anda memilih opsi kedua silakan pilih Login with email. Pada artikel ini saya menggunakan opsi pertama.

langkah 5 - masuk ke akun BBM

6. Selanjutnya silakan isi nama Anda > lalu pilih Next.

Cara Dual BBM di HP Android

7. Maka dual BBM telah berhasil dibuat dalam satu HP Android. Selamat menikmati!

Cara Dual BBM tanpa root

Mudah bukan cara dual BBM di Hp Android? Aplikasi Parallel Space ini tidak hanya dapat digunakan untuk membuat dual pada aplikasi BBM saja namun juga dapat membuat dual pada aplikasi lainnya. Cara kerja dari aplikasi pihak ketiga ini adalah dengan melakukan clone terhadap aplikasi utama yang sudah terinstall di perangkat Android Anda. Jadi, untuk dapat membuat clone atau dual suatu aplikasi, perangkat Android Anda harus sudah terinstall aplikasi tersebut.

Walaupun masih banyak cara lain seperti mendownload aplikasi BBM2, BBM3 atau aplikasi yang tidak resmi sejenisnya, saya merekomendasikan kepada Anda untuk menggunakan cara ini. Mengapa demikian? Karena selain mudah, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi Parallel Space untuk melakukan clone terhadap aplikasi lain. Sekian artikel mengenai cara membuat dual BBM di HP Android. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Send this to a friend