Begini Cara Menghapus Kontak BBM Tanpa Waktu Lama, Mudah dan Cepat!

Siapa yang tidak mengenal BBM? BBM (Blackberry Messenger) ini pernah terkenal pada zamannya, bahkan sampai sekarang masih ada yang menggunakannya untuk kepentingan tertentu. Awalnya, aplikasi BBM ini hanya digunakan untuk bertukar pesan dan melakukan panggilan untuk berkomunikasi seperti media sosial lainnya. Aplikasi ini tentunya juga menggunakan internet untuk tetap terhubung.

Untuk tidak kehilangan eksistensinya, BBM kini telah membuat fitur-fitur terbaru seperti video call, voice note, sticker, bahkan bisa berbagi lokasi dan file sekalipun. Yang membedakan aplikasi ini dengan media sosial lainnya ialah Anda harus menggunakan pin atau barcode untuk mengundang teman dalam suatu ruang obrolan, dan pihak yang diundang harus menerima undangan dulu baru Anda bisa chatting-an.

Kelebihannya lagi, BBM bisa melakukan broadcast untuk mengirim pesan yang sama pada beberapa kontak yang ada pada aplikasi BBM Anda. Biasanya broadcast ini digunakan untuk melakukan promosi dalam hal berjualan atau ada info-info yang penting seperti kecelakaan, tentang rambu lalu lintas maupun info lainnya yang lebih menarik. Anda bisa mengisi broadcast tersebut dari hal terpenting hinggal hal iseng sekalipun.

Akan tetapi, ada dampak yang kurang menyenangkan dari broadcast ini. Sifatnya begitu mengganggu, jika orang terus-terusan mengirim broadcast, apalagi itu bukanlah hal yang penting. Hal ini pula yang menyebabkan kita perlu menghapus kontaknya dari daftar kontak BBM. Bagaimana cara menghapus kontak BBM? Mudah kok! Simak penjelasan berikut ini.

Cara Menghapus Kontak BBM

Berikut adalah penjelasan mengenai cara menghapus kontak BBM dengan mudah.

1. Pertama-tama Anda harus membuka aplikasi BBM. Kemudian, pilih menu kontak. Perhatikan gambar dibawah ini.

cara menghapus kontak bbm

2. Pilih kontak yang akan dihapus. Tekan lama pada kontak tersebut hingga muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Lalu, klik icon delete pada sudut kanan atas.

cara menghapus kontak bbm

3. Setelahnya, akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini. Jika Anda ingin menghapus kontak secara permanen, pilih Blokir Undangan Berikutnya lalu klik check box yang ada disampingnya. Kemudian pilih hapus. Maka kontak tersebut telah diblokir dan dihapus secara permanen. Tetapi, jika ingin menghapus kontak sementara, Anda cukup tekan bagian hapus.

cara menghapus kontak bbm

Cukup mudah, bukan? Sekian penjelasan mengenai cara menghapus kontak BBM. Semoga bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya. Walaupun kontaknya dihapus pada media sosial Anda, tapi persaudaraannya harus tetap terjaga ya! Jangan sampai menyinggung suatu pihak yang menyebabkan hubungan menjadi rusak. Terimakasih dan selamat mencoba tutorial diatas!

Leave a Reply

Send this to a friend