Bagaimana Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Pemberitahuan atau Ketahuan Admin?

Semakin banyaknya muncul sosial media beberapa tahun belakangan ini, semakin besar pula rasa keingintahuan terhadap hal-hal baru, terutama kalangan muda khususnya. Perkembangan teknologi yang saat ini sudah sangat melejit dengan cepat, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa hal ini tidak bisa sepenuhnya diawasi 100% oleh pemerintah maupun masyarakat itu sendiri. Kini, tidak sedikit yang menggunakan sosial media itu dengan bijak sehingga banyak yang menuju ke arah negatif. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar tegas dalam memilah mana yang benar dan salah serta penting dan tidak penting.

Sejatinya, Anda harus terus senantiasa menyaring hal-hal yang bermanfaat dan sangat Anda butuhkan. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa sosial media menjadi wadah untuk menyambung komunikasi dengan teman, keluarga, atau bahkan hanya sekadar stalking seseorang saja. Nah, kini WhatsApp menjadi aplikasi pesan instan yang paling banyak digemari dan digunakan oleh orang-orang untuk saling berkomunikasi. Hal ini disebabkan oleh penggunaan aplikasi ini sangat mudah bahkan bagi orang awam sekalipun.

Silaturrahmi pun dikambinghitamkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai lah bermunculan grup-grup yang mengatasnamakan tali silaturrahmi. Tujuan awalnya sebenarnya baik untuk memudahkan komunikasi antar sesama. Namun, mungkin belakangan ini grup-grup yang ada pada WhatsApp Anda sudah lari dari jalur awalnya. Tidak jarang, fungsi awal dari grup tersebut sudah tidak lagi ada. Beberapa dari anggota mungkin sering mengirim spam, berdebat yang tidak penting, mengirim konten yang bersifat SARA atau hal lainnya.

Cara Keluar dari Grup Whatsapp

Sangat menyebalkan bukan. Anda sudah sangat terganggu? Mungkin, kini Anda sedang berpikir untuk keluar saja dari grup WhatsApp tersebut tapi tidak tahu caranya. Nah, artikel ini akan memberi solusi bagi Anda untuk segera cepat-cepat keluar dari grup WhatsApp yang mungkin membuat Anda semakin gerah. Yuk simak langkah-langkah cara keluar dari grup Whatsapp di bawah ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp Anda terlebih dahulu.

2. Selanjutnya buka grup chatting yang ingin Anda tinggalkan dengan sesegera mungkin.

cara keluar dari grup whatsapp

3. Lalu, tap/tekan pada area nama grup seperti pada gambar di bawah ini.

cara keluar dari grup whatsapp tanpa diketahui admin

4. Anda akan ditampilkan tentang info grup dan daftar-daftar anggota grup tersebut. Scroll down atau geser layar ke paling bawah hingga Anda menemukan area Exit group atau Keluar dari grup.

Langkah 3 - scroll down

5. Pilih Exit group/Keluar dari grup seperti gambar yang telah diberi tanda kotak di bawah ini.

cara keluar dari grup whatsapp tanpa pemberitahuan

6. Akan muncul dialog box tentang konfirmasi Anda tentang “Apakah Anda Ingin Keluar dari Grup ini?”, jika sudah tidak ragu lagi terhadap keputusan Anda, langsung saja pilih Exit atau Keluar.

Langkah 5 - Konfirmasi oke

7. Jika langkah-langkah di atas sudah Anda ikuti dengan tepat, maka Anda telah berhasil keluar dari grup WhatsApp Anda seperti gambar di bawah ini.

cara keluar dari grup whatsapp

Itulah cara keluar dari grup Whatsapp dengan mudah. Kini, Anda sudah bisa bernapas lega. Sedikit gangguan sudah bisa teratasi dengan mudah bukan? Nah, untuk itu, sebagai makhluk yang telah diberi akal oleh Tuhan, marilah bijaksana jadikan WhatsApp atau sosial media apapun itu sebagai sarana komunikasi yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Agar tidak ada yang merasa terganggu dan saling mengganggu juga.

Sebisa mungkin taatilah peraturan grup yang telah dibuat dan hindarilah ucapan yang dapat menyinggung perasaan teman yang ada di dalam grup. Berpartisipasilah dengan sopan dalam grup sebagai anggota yang memiliki adab agar tujuan awal dari grup tersebut tidak memudar. Yuk, tunjukkan sikap sopan santun sebagai masyarakat yang beradab sehingga komunikasi tetap berjalan dengan baik.

Catatan:

Cara keluar dari grup Whatsapp tanpa sepengetahuan admin itu susah dan terlalu ribet, kita harus mengganti nomor Whatsapp kita, kemudian daftar kembali di Whatsapp dan lain sebagainya dan parahnya, secara otomatis anda juga akan keluar dari semua grup Whatsapp anda. Maka dari itu, jika anda memang ingin keluar dari suatu grup di Whatsapp, yaudah keluar saja kalau memang anda merasa terganggu atau mute saja percapakan grup tersebut.

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply