Begini Cara Mendaftar BBM di HP Android yang Bisa Dipraktekkan

Blackberry Messenger. Siapa yang belum pernah mendengar brand satu ini. Kami yakin paling tidak sebagian besar dari anda paling tidak pernah mendengarnya di masa keemasannya. Dahulu, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi eksklusif yang hanya dapat dinikmati oleh para pengguna Blackberry. Sehingga hanya para pengguna perangkat Blackberry saja yang dapat menikmati aplikasi messenger ini.

Namun sejak 23 Oktober 2013, RIM (Research In Motion) selaku pemegang lisensi resmi dari Blackberry akhirnya mengijinkan dan melepas BBM sehingga aplikasi ini dapat digunakan dan dinikmati pada mesin iOS milik Apple dan juga Android milik Google.

Awalnya para pengamat mengira dengan ijin tersebut yang tentunya berakibat pada lepasnya pula tag eksklusifitas pada BBM, maka dikhawatirkan animo penggunaannya akan semakin sedikit dan lama kelamaan akan berkurang secara signifikan. Namun hingga sekarang, 5 tahun kemudian, BBM membuktikan dirinya pada dunia bahwa ia mampu bertahan dan eksis hingga saat ini.

Bagaimana Cara Mendaftar BBM ?

Bagi anda yang belum menggunakan aplikasi ini dan tertarik untuk menggunakannya, berikut kami sajikan beberapa langkah mudah cara mendaftar BBM dengan mudah, bahkan untuk pemula sekalipun.

1. Pertama-tama tentu silakan anda download dan install aplikasi BBM dengan menggunakan Google Playstore. Anda dapat dengan mudah mencarinya dengan mengetikkan kata kunci “BBM” atau “Blackberry Messenger” pada kotak pencarian.

cara mendaftar bbm

2. Setelah selesai menginstal, silakan buka aplikasi BBM yang ada di smartphone anda.

002wr

3. Selanjutnya anda akan dihadapkan pada halaman pendaftaran seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Silakan isikan nomor telepon anda lalu klik Next.

cara mendaftar bbm

4. Tunggu beberapa saat hingga BBM mengirimkan kode melalui SMS. Setelah terkirim, BBM akan secara otomatis membaca kode yang dikirimkan dan melakukan proses loading.

5. Selanjutnya anda akan diarahkan pada halaman Profile Setup seperti pada gambar di bawah ini. Isikan dengan nama anda, kemudian klik Next.

005wr

6. Kemudian akan keluar kotak pop up yang mengatakan bahwa BBM akan meminta ijin dari anda untuk mengakses kontak. Klik “Continue”.

cara mendaftar bbm

7. Selanjutnya anda akan langsung diarahkan pada halaman utama BBM. Anda pun telah terdaftar dan memiliki akun di BBM. Anda dapat langsung menambahkan teman grup.

cara mendaftar bbm dengan email

Blackberry Messenger pada masanya adalah salah satu aplikasi messenger paling mutakhir. Di saat yang lain hanya dapat digunakan untuk chat dengan menggunakan teks, BBM melakukan terobosan dengan menyediakan fitur untuk mengirimkan foto atau gambar pada halaman chat. Memiliki fitur timeline yang menarik sehingga pengguna pun dapat melihat kegiatan kolega atau teman teman masing-masing sehingga dapat tetap terhubung dengan menggunakan aplikasi ini.

Kini, dengan kebijakan baru RIM yang memungkinkan dapat diaksesnya aplikasi ini di Android maupun iOS, bukannya berkurang fitur-fitur pada BBM menjadi semakin beragam dan fleksibel digunakan. Beberapa fitur tersebut salah satunya misalnya adalah anda bahkan dapat membaca komik komik yang menarik dan lucu dengan menggunakan BBM, mirip dengan fitur webtoon milik LINE. Salah satu fitur menarik lainnya dari BBM adalah fitur BBM Career. Anda dapat menggunakan fitur tersebut untuk mencari lapangan pekerjaan. Sangat menarik bukan?

Di atas adalah beberapa langkah cara mendaftar BBM yang dapat anda lakukan jika anda ingin mendaftarkan akun baru pada Blackberry Messenger atau BBM. Jika anda merasa bahwa cara atau langkah-langkah di atas mudah dan dapat anda aplikasikan langsung, maka jangan tunggu lebih lama lagi, segera eksekusi cara atau langkah-langkah cara mendaftar BBM di atas.

Leave a Reply

Send this to a friend