2 Cara Hutang Pulsa Telkomsel yang Bisa Anda Coba, Mudah Banget!

Kehabisan pulsa saat sedang dalam keadaan membutuhkan dan mendesak tentunya akan membuat kita kesal. Pasalnya warung isi pulsa, ATM, internet banking maupun hal lainnya sedang tidak bisa dijangkau karena masalah jarak, waktu maupun karena masalah lainnya. Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler yang terus memberikan layanan terbaik guna memuaskan pelanggannya. Perusahaan terbesar yang terkenal dengan jaringan terluas ini ternyata memberikan solusi atas permasalahan di atas.

Sama seperti perusahaan operator lainnya, Telkomsel yang selama bertahun-tahun hadir dalam dunia telekomunikasi seluler juga memberikan begitu banyak inovasi layanan yang sangat membantu penggunanya.

Layanan hutang pulsa untuk pengguna kartu Telkomsel hadir sebagai wujud komitmen perusahaan guna membantu pengguna memecahkan masalah ini. Pada dasarnya, layanan ini sebenarnya bukan hutang atau meminjam pulsa kepada perusahaan Telkomsel melainkan kepada teman maupun kerabat Anda sendiri yang menggunakan kartu Telkomsel juga.

Artikel ini akan memberitahu Anda bagaimana cara hutang pulsa Telkomsel / simPATI. Yuk simak penjelasan terkait syarat dan ketentuan hutang pulsa Telkomsel di bawah ini.

Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Perusahaan yang unggul dengan jangkauan sinyal yang baik ini mendukung layanan minta dan transfer pulsa yang dapat digunakan ketika penggunanya sedang membutuhkan pulsa. Jadi, sebenarnya Anda harus memberitahu rekan Anda terlebih dahulu untuk dapat memberi pinjaman pulsa Telkomselnya. Dengan demikian, ketika kita meminta hutang sejumlah pulsa, ia akan bersedia mengirimkan pulsanya kepada kita.

Nah, untuk dapat menggunakan layanan hutang pulsa darurat Telkomsel ini ternyata memiliki beberapa syarat dan ketentuan. Simak baik-baik penjelasan berikut ini:

  • Kartu pengirim dan penerima pulsa merupakan sama-sama Telkomsel.
  • Kartu pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif dan tidak boleh berada dalam masa tenggang. Perlu untuk diingat, layanan pinjam pulsa ini tidak akan memperpanjang masa aktif Anda. Oleh karena itu, Anda tidak perlu bingung ketika pulsa sudah masuk tapi masa aktif tidak berubah. Hal ini dikarenakan kita bukan sedang melakukan pengisian pulsa melainkan hanya meminjam pulsa saja.
  • Batas maksimal nominal pulsa yang dapat dikirimkan adalah sebesar 200.000
  • Batas maksimal meminjam pulsa ini hanya dapat dilakukan sebanyak 10 kali saja dalam sehari.
  • Pengirim pulsa harus memiliki nominal pulsa minimun 5000 untuk dapat melakukan transfer pulsa kepada pengguna yang meminjam pulsa.

Cara 1: Melalui Dial

1. HP Peminjam: Silakan buka menu panggilan atau call di telepon Anda > lalu ketik *858# > lalu tekan panggil/call/yes/dial.

Cara Hutang Pulsa Telkomsel

2. HP Peminjam: Selanjutnya silakan pilih menu 2 Minta Pulsa > lalu tekan Send/kirim.

Langkah 2 dial - pilih menu 2

3. HP Peminjam: Kemudian silakan masukkan nomor tujuan yang akan diminta pulsa > lalu tekan Send/kirim.

Cara Hutang Pulsa Telkomsel

4. HP Peminjam: Setelah itu masukkan jumlah pulsa yang diminta > lalu tekan Send/kirim.

cara hutang pulsa telkomsel simpati

5. HP Peminjam: Kemudian silakan cek jumlah pulsa, nomor dan biaya yang harus Anda keluarkan (sebesar Rp 100) > jika sudah benar dan setuju silakan pilih menu 1 Setuju > lalu tekan Send/kirim.

Langkah 5 dial - pilih 1

6. HP Pemberi Pinjaman: Selanjutnya akan masuk SMS dari 858 terkait informasi peminjam pulsa > lalu silakan balas Transfer Ya > lalu tekan Send/kirim/balas. Perlu diketahui bahwa untuk melakukan transfer atau pengiriman pulsa akan dikenakan biaya sebesar Rp 2000.

cara hutang pulsa telkomsel AS

Cara 2: Melalui SMS

Berbeda dengan cara pertama yaitu peminjam dan pemberi pinjaman harus terlibat dalam rangkaian langkah-langkah tersebut. Cara kedua ini ternyata lebih cepat dan mudah namun pemberi pulsa harus mengetahui nomor Anda terlebih dahulu.

1. Buka pesan/SMS Anda > lalu ketik TPULSA <spasi> Nominal Pulsa > lalu kirim ke nomor teman yang membutuhkan pulsa.

Langkah 1 sms - ketik TPULSA nominal lalu kirim ke nomor peminjam pulsa

Sekian artikel mengenai cara hutang pulsa Telkomsel. Jadi kesimpulannya, Telkomsel menggabungkan antara layanan transfer dan minta pulsa dengan layanan hutang pulsa. Oleh karena itu, Anda harus memiliki teman atau kerabat yang bersedia meminjamkan pulsa Telkomsel miliknya kepada Anda. Sehingga ia akan rela dan menyetujui permintaan ketika Anda sedang meminjam pulsa Telkomsel miliknya.

Telkomsel juga menyediakan layanan otomatis transfer pulsa sesuai nominal dan tanggal yang telah disepakati. Jadi, bagi Anda yang tidak ingin repot karena terlalu sering melakukan cara meminjam pulsa Telkomsel di atas, Anda dapat meminta rekan Anda membuat daftar nomor telepon Anda sebagai otomatis penerima atas tranfer pulsa yang ia kirimkan. Semoga artikel mengenai cara hutang pulsa Telkomsel ini bermanfaat untuk Anda. Tetap kunjungi Nesabamedia untuk mendapatkan informasi menarik dan terbaru. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend