• Our Partners:

Cara Menggunakan Fitur Bookmark di Twitter

Begini Cara Menggunakan Fitur Bookmark di Twitter untuk Pemula

Twitter merupakan layanan media sosial atau jejaring sosial serta mikroblog. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk saling berkirim pesan dengan jumlah katakter yang tidak lebih dari 280 yang dinamakan Tweet. Sekedar informasi bahwa sebelumnya jumlah karakter yang ada di Twitter hanya berjumlah 140. Kemudian pada 7 November 2017, jumlah karakternya bertambah hingga mencapai 280 karakter.

Twitter didirikan pada tanggal 21 Maret 2006. Adapun orang yang berjasa di dalam mendirikan aplikasi jejaring sosial ini antara lain: Jack Dorsey, Biz Stone, Noah Glass, dan juga Evan Williams. Untuk tanggal perlisiannya sendiri yaitu 15 Juli 2006.

Untuk markasnya sendiri berlokasi di San Francisco, California, Amerika Serikat. Sejak pertama kali diperkenalkan, masyarakat langsung memberikan respon positif terhadap kehadiran Twitter. Aplikasi ini bahkan langsung memiliki pengguna yang cukup banyak dan menjadikannya sebagai aplikasi jejaring sosial yang populer pada waktu itu.

Cara Menggunakan Fitur Bookmark Twitter

Mungkin anda sudah tahu bahwa salah satu alasan mengapa sampai sekarang Twitter masih banyak digunakan adalah karena memiliki beberapa fitur menarik. Salah satu fitur menarik dan cukup populer adalah fitur Bookmark.

Fitur ini digunakan untuk menyimpan Tweet dan memudahkan untuk mengunjungi Tweet tersebut tanpa diketahui oleh orang lain atau follower anda. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur bookmark Twitter? Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi Twitter anda kemudian pilih Tweet yang ingin anda bookmark. Klik tombol Share untuk melakukannya.

Menggunakan Fitur Bookmark di Twitter - Nesabamedia 1

2. Selanjutnya anda pilih Add Tweet to Bookmarks.

Cara Menggunakan Fitur Bookmark Twitter

3. Tweet berhasil ditambahkan ke bookmark.

Menggunakan Fitur Bookmark di Twitter - Nesabamedia 3

4. Untuk mengeceknya, tinggal klik foto profil anda.

Cara Menggunakan Fitur Bookmark Twitter Android

5. Kemudian anda pilih Bookmarks.

Menggunakan Fitur Bookmark di Twitter - Nesabamedia 5

6. Nah disini kumpulan tweet yang berhasil ditambahkan ke Bookmarks.

Menggunakan Fitur Bookmark di Twitter - Nesabamedia 6

Sejarah Singkat Twitter

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa orang-orang yang berjasa di dalam mendirikan Twitter antara lain: Noah Glass, Jack Dorsey, Evan William, dan Biz Stone. Mereka mendirikan Twitter pada 21 Maret 2006.

Kemudian aplikasi tersebut diperkenalkan secara resmi pada 15 Juli 2006. Jack Dorsey lah yang sebenarnya memperkenalkan Twitter pertama kali ketika dia berada di dalam forum diskusi yang diselenggarakan oleh Odeo. Odeo merupakan perusahaan podcast yang cukup populer pada waktu itu.

Jack Dorsey sendiri sebenarnya merupakan karyawan Odeo. Sementara itu, Biz Stone dan Evan William berasal dari Google. Penggunaan Twitter pertama kali adalah untuk layanan internal saja yang waktu itu hanya digunakan oleh karyawan Odeo. Di akhir tahun 2006, Evan Williams dan juga Biz Stone serta mantan karyawan Odeo yang lain berhasil mendirikan perusahaan kecil yang mereka beri nama Obvious Corp.

Perusahaan tersebut kemudian mengakuisisi Odeo beserta seluruh asetnya, termasuk juga Twitter.com dan Odeo.com. Selanjutnya, perusahaan Obvious Corp berdiri sendiri pada April 2007 dengan nama Twitter,inc.  Sejak saat itulah Twitter mulai banyak dikenal dan digunakan oleh semua orang di seluruh dunia dengan semua manfaat dan kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Send this to a friend