• Our Partners:

Cara Repost Video di Twitter

Begini Cara Repost Video di Twitter dengan Mudah, Sudah Tahu?

Bagiamana cara repost video di Twitter? Namun sebelum itu penting untuk mengetahui apa itu repost karena mungkin masih ada oranng yang belum mengetahui pengertian dari repost itu sendiri.

Bagi anda yang sering menggunakan media sosial, sebenarnya anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya repost. Repost adalah penayangan ulang dari postingan yang sebelumnya sudah diposting. Sebenarnya, istilah repost berasal dari dua kata, yaitu Re dan Post. Re memiliki arti kembali, dan Post memiliki arti menayangkan.

Perlu anda ketahui bahwa repost adalah hal yang tidak dilarang. Namun dengan catatan anda sudah mendapatkan izin dari yang bersangkutan atau di sini dari pemilik video yang anda repost tersebut. Jika anda malah repost sesuatu tanpa meminta izin dari pemiliknya, dikhawatirkan nanti anda bisa mengalami masalah yang bisa merugikan diri anda sendiri.

Cara Repost Video di Twitter

Ada banyak jenis posting yang bisa anda repost, salah satunya adalah video. Merepost video sudah sering anda jumpai di berbagai media sosial yang populer. Salah satunya adalah Twitter. Salah satu aplikasi media sosial terbaik ini sudah menyertakan fitur untuk bisa dimanfaatkan para penggunanya ketika hendak repost video. Bagaimana cara repost video di Twitter? Berikut ini jawabannya.

1. Buka tweet video yang ingin anda repost. Kemudian klik tombol Retweet.

cara repost video di Twitter

2. Kemudian anda pilih Quote Tweet.

Repost Video di Twitter 2

3. Anda bisa menambahkan teks pada video yang ingin anda repost. Terakhir anda pilih Retweet.

cara repost video di Twitter dengan mudah

4. Hasil repost videonya nanti seperti ini.

Repost Video di Twitter 4

Cara Melakukan Repost yang Benar

Di awal sudah kami terangkan bahwa repost bukan merupakan hal yang buruk. Hanya saja, sebelum anda melakukan hal tersebut maka pastikan terlebih dahulu anda sudah mengantongi izin. Jadi, ketika anda repost, anda harus menyertakan sumber darimana anda mendapatkan informasi tersebut. Akan tetapi, terkadang masih ada orang yang belum bisa membedakan mana yang dinamakan repost dan mana yang tulis ulang.

Contohnya anda merepost sesuai yang memiliki isi yang sama namun anda jelaskan atau anda uraiakan menggunakan tata bahasa serta penyampaian yang berbeda. Jika anda melakukannya, maka hal tersebut tidak bisa dikatakan repost. Oleh karena itu, anda harus bisa membedakan kira-kira yang akan anda lakukan tersebut merupakan sebuah bentuk repost atau malah tulis ulang.

Bentuk-Bentuk Repost

Ternyata repost mempunyai beberapa bentuk yang sebagiann dianggap sebagai hal yang baik dan sebagian lainnya dianggap sebagai hal yang buruk. Beberapa bentuk repost antara lain sebagai berikut:

  • Repost yang tidak dibolehkan dan malah bisa menjadi masalah adalah ketika anda repost sesuatu yang seolah-olah itu buatan anda sendiri. Jika anda melakukan hal ini, bukan tidak mungkin pemilik asli dari apa yang anda posting tersebut akan marah karena merasa bahwa karyanya sudah dicuri.
  • Repost yang dibolehkan yaitu ketika anda membagikan ulang informasi yang anda dapatkan dengan mencantumkan sumber dimana anda mendapatkan postingan tersebut.
  • Membagikan atau repost sesuatu melalui media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain adalah bentuk repost yang dibolehkan. Bahkan dengan adanya repost seperti ini masyarakat bisa lebih terbuka dan mengetahui berbagai informasi menarik. Namun perlu diingat bahwa anda juga disarankan untuk menyertakan sumber dari mana anda memperoleh postingan tersebut.

Perbedaan Istilah Repost dan Latepost

Jika ada repost, maka pasti ada istilah latepost. Lalu apa yang dinamakan latepost? Latepost merupakan istilah yang digunakan untuk sebuah postingan yang terlambat anda posting.

Jaraknya hanya beberapa hari saja sejak postingan tersebut pertama kali muncul. Salah satu contohnya adalah ketika anda membagikan informasi di media sosial yang mana kejadian tersebut sudah berlangsung beberapa hari yang lalu. Nah, inilah yang dinamakan sebagai repost.

Leave a Reply

Send this to a friend