Ingin Feed Instagram Terlihat Seperti Selebgram? Cobain 5 Aplikasi untuk Mempercantik Feed Instagram Terbaik Saat Ini !

 

Instagram saat ini menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi para millenials. Terlebih lagi feed instagram yang bagus dan menarik seperti yang dilakukan oleh selebgram menjadi panutan bagi para pengguna instagram lainnya.

Seorang selebgram biasanya akan mengatur dan mengedit feed instagramnya agar lebih indah dan menarik untuk dilihat, jadi orang betah untuk terus mantengin instagramnya lama-lama.

Tidak hanya selebgram, kamu juga bisa menyulap feed Instagrammu menjadi lebih menarik dengan menggunakan aplikasi-aplikasi di bawah ini.

1. VSCO Cam

VSCO Cam

Image : Uncrate

Aplikasi edit foto yang biasa digunakan oleh para selebgram ini juga di gemari oleh muda-mudi di Indonesia. Tata cara penggunaan dari aplikasi ini juga tergolong sangat simple.

Kamu hanya perlu mengimport beberapa foto yang ingin kamu edit dan selanjutnya kamu tinggal pilih salah satu filter dari beberapa filter yang sudah disediakan oleh VSCO Cam. Tentukan filter sesuai dengan style diri kamu, itu akan memudahkan kamu untuk di kenali dan mencari ciri khas dirimu.

Setelah menemukan filter yang sesuai dengan style kamu, kamu harus mempertimbangkan lagi apakah foto tersebut masih memerlukan sentuhan filter yang lain lagi atau tidak. Untuk bagian ini kamu perlu mempertimbangkannya lagi.

Dan jangan lupa untuk menggunakan tools-tools VSCO Cam yang menarik dan mampu memberikan kesan estetik dari foto yang kamu edit.

Sebagai contoh, jika foto kamu terlalu gelap kamu dapat mencerahkannya dengan menggunakan tools Exposure. Karena pencahayaan adalah kunci dari sebuah foto yang baik.

2. Planoly

Planoly

Image : Planoly

Selebgram biasanya juga menggunakan aplikasi Planoly ini untuk menjadwalkan foto-foto yang ingin ia posting. Tujuan dari aplikasi ini tentu saja untuk membantu pengguna Instagram seperti kamu agar mendapatkan tampilan yang menarik dan tertata rapi.

Pokoknya dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa terbantu untuk menjadwalkan postingan apa yang ingin di bagikan, agar tidak terjadinya salah posting.

Langkah awal yang kamu lakukan untuk bisa menggunakan aplikasi ini adalah dengan membuat akun. Lalu kamu bisa login ke akun instagram yang biasa kamu gunakan.

Sama seperti Instagram, dibagian bawah terdapat button Home, Add Post, Calendar, Profile dan Analyze. Hanya saja aplikasi ini tidak memiliki akses ke timeline.

Di dalam halaman planoly terdapat beberapa tombol pada bagian atas yang bisa kamu gunakan untuk menampilkan fitur tambahan yang telah di sediakan. Yaitu untuk mode Penjadwalan Stories dan juga kamu bias membuat Drafts.

Drafts adalah album katalog dari konten yang akan kamu susun dengan menggunakan Planoly. Setelah selesai dan sesuai seperti kebutuhan, kamu bisa membagikan kontennya ke mode penjadwalan di Planoly.

3. Lightroom

Lightroom

Image : JurnalApps

Lightroom yang merupakan sebuah software buatan adobe ini khusus diperuntukan untuk dunia fotografi. Aplikasi ini juga sengaja dirancang untuk alat bantu untuk mengelola, mengolah dan mengedit foto pada komputer maupun smartphone.

Kelebihan Lightroom dengan aplikasi editing foto yang lain yaitu terletak pada pengolahan tonal-tonal warna foto yang sangat lengkap dan juga penggunaannya sangat mudah.

Dalam Lightroom juga menawarkan fitur pengaturan Hue, Saturation dan Luminance atau biasa disebut dengan HSL. Tidak hanya itu, Lightroom juga kaya dengan tools-tools yang menarik seperti White Balance, Lens Correction, Tonal, Presence, dan lain-lain.

Kamu tidak perlu khawatir jika kamu ingin melakukan pembersihan pada fotomu karena dengan Lightroom kamu bisa membersihkan fotomu dengan cepat. Yaitu dengan menggunakan fitur Adjusment Brush dan Spot Removal.

Maka kamu bebas menghilangkan jerawat maupun bintik-bintik yang mengganggu keindahan pada fotomu. Tidak hanya itu Lightroom juga support foto dengan resolusi yang tinggi.

Lightroom dengan versi terbaru pun mampu mendukung layar computer beresolusi tinggi seperti Develop Module maupun Retina Display di Library. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mengedit foto bergenre Low Key dan High Key disbanding dengan aplikasi yang lain.

4. Overlay

Overlay

Image : IDNTimes

Kalau membahas aplikasi-aplikasi edit foto yang biasa digunakan para selebgram, Overlay tidak boleh ketinggalan. Karena aplikasi ini juga memiliki pengaruh besar pada feed Instagram para selebgram zaman now.

Aplikasi ini dapat membantu kamuuntuk mengedit foto dengan tambahan filter-filter yang bagus dan menarik seperti sticker, overlays dan tifografi yang artistic banget.

Overlay dapat kamu gunakan dengan mudah dan bakal membuat feed Instagram kamu terlihat seperti selebgram-selebgram terkenal.

5. Snapseed

Snapseed

Image : IphonePotographySchool

Sebenarnya snapseed sama dengan aplikasi editing foto yang lain. Tetapi ntah mengapa aplikasi ini menjadi sangat special karena ketika mengeditnya kita merasa foto yang di edit lebih lembut dari pada menggunakan aplikasi yang lain.

Dan aplikasi ini dapat merangkap semua hal penting ketika mengedit foto, jadi kamu dapat menghemat storage atau ruang penyimpanan di smartphone kamu. Ada pun beberapa keunggulan yang terdapat pada aplikasi ini yaitu Tune Image, Crop, Rotate dan Text.

Dimana Tune Image ini dapat berfungsi sebagai penyesuaian pencahayaan pada foto yang akan kamu edit. Jadi kamu dapat merubah foto yang awalnya gelap menjadi bercahaya. Kamu juga dapat memberikan warna foto secara otomatis.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengatur dan membuat feed Instagram kamu menjadi sangat menarik. Kamu dapat melihat feed Instagram selebgram yang kamu idolakan dan lihatlah cara mereka memberikan tone skin dan filter yang menarik.

Kamu juga dapat melakukannya dengan style kamu sendiri. Itu akan mempermudah kamu untuk membangun feed instagram yang lebih menarik dan dijamin akan mendapatkan like yang banyak.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend