Tutorial Cara Mengirim Pesan Whatsapp Secara Terjadwal, Mudah Banget!

Mayoritas pengguna smartphone tentunya menggunakan aplikasi perpesanan sebagai salah satu aplikasi paling penting. Ya, kemudahan yang ditawarkan membuat aktivitas bertukar pesan semakin cepat dan fleksibel. Aplikasi semisal WhatsApp, Line hingga BBM pasti jadi beberapa opsi utama untuk digunakan para pengguna smartphone.

WhatsApp kini menjadi aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh pengguna. Whatsapp merupakan aplikasi untuk komunikasi, baik itu dengan pesan teks, video foto maupun telepon. Sekarang kita bisa dengan mudah menggunakan aplikasi chatting seperti WhatsApp,  kita bisa menggunakannya secara gratis tanpa biaya, hanya memerlukan paket data untuk menjalankan aplikasi tersebut. WhatsApp juga memiliki banyak kelebihan fitur.

Tapi,dari semua kelebihan fitur WhatsApp, sayangnya WhatsApp belum memiliki fitur pesan terjadwal. Seperti ketika kita harus mengirimkan pesan sebagai pengingat secara rutin, dengan kata lain menjadwalkan sebuah pesan yang ingin dikirimkan di waktu tertentu.

Artikel ini akan memberi tahu kamu bagaimana cara mengirim pesan WhatsApp secara terjadwal. Tertarik untuk mencoba mengirim pesan WhatsApp secara terjadwal? ikuti langkah-langakat dibawah ini.

Mengirim Pesan Secara Terjadwal Menggunakan Aplikasi SKEDit

Keuntungan menggunakan layanan kirim pesan terjadwal di Whatsapp adalah pesan akan otomatis terkirim sendiri pada waktu yang telah ditentukan, mulai dari hari, tanggal hingga jam.

1. Pertama, download dan install aplikasi SKEDit di Hp android kamu melalui Google Play Store.

2. Jika aplikasi SKEDit sudah terinstall di Hp kamu, buka aplikasi tersebut. Dan kemudian Sign In dengan akun mana saja, bisa dengan akun Facebook, akun Google, atau bisa juga Create akun baru. Dan jangan lupa ceklis kotak di bagian paling bawah. Seperti contoh pada gambar.

cara mengirim pesan WhatsApp secara terjadwal

Disini saya membuat contoh Sign In dengan akun Facebook.

sign in dengan akun fb

3. Setelah berhasi Sign In, pilih salah satu Add Services. Kamu bebas memilih apa saja, seperti Call, SMS, Email, Facebook, dan WhatsApp dan kemudian sentuh Done. Seperti contoh pada gambar.

cara mengirim pesan WhatsApp secara terjadwal

4. Kemudian setelah itu sentuh WhatsApp, seperti contoh pada gambar.

sentuh whatsapp

5. Kemudian akan muncul tampilan untuk memberikan akses, sentuh Enable Accessibility. Seperti contoh pada gambar.

sentuh enable accessibility

6. Sentuh SKEDit, untuk mengaktifkan aksesibiltasnya. Seperti contoh pada gambar.

aktifkan aksesibilitas SKEDit

7. Kemudian setelah mengaktifkan aksesibilitas SKEDit, akan muncul lagi tampilan untuk meminta izin aksesibilitas dan sentuh OK. Seperti contoh pada gambar.

klik ok

8. Setelah sentuh Ok, maka akan muncul lagi tampilan baru, kemudian sentuh Aktif. Seperti contoh pada gambar.

klik aktif

9. Maka sekarang kamu sudah bisa menulis pesan kamu secara terjadwal, seperti contoh pada gambar.

tampilan menulis pesan

10. Kamu bisa menambahkan tujuan pesan berjadwal WhatsApp kamu kepada siapa saja, baik itu personal chat ataupun grup. Tulis isi pesan yang akan kamu kirimkan di kolom Message. Dan juga bisa mengatur jadwal pengiriman pesan terjadwalnya, seperti contoh pada gambar.

atur isi pesan kamu

11. Jika sudah selesai mengatur pesan, sentuh tanda ceklis yang berada ada bagian paling atas sebelah kanan. Seperti contoh pada gambar.

sentuh tanda ceklis

12. Nah, untuk mencek pesan kamu, kamu bisa sentuh Home, kemudian sentuh Pending. Seperti contoh pada gambar.

sentuh menu home

setuh menu pending

13. Maka kamu akan melihan pesan berjadwal kamu yang belum terkirim, seperti contoh pada gambar.

pesan yang belum terkirim

Demikianlah cara mengirim pesan WhatsApp Secara Terjadwal. Mudahkan? Dengan cara diatas, kamu serasa punya asisten yang selalu mengerjakan tugas rutinmu terutama dalam hal mengirim pesan atau pengumuman.

Pesan yang kamu kirim bisa di setting berwaktu ataupun hanya bisa dibuka beberapa kali. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba dan Terimakasih.

Leave a Reply