Harga Oppo A37 Terbaru Lengkap Beserta Spesifikasinya, Ponsel Selfie Expert Berkonsep Premium!

Sejak pertama kali mengeluarkan konsep smartphone yang mengunggulkan pada sisi selfie expert Oppo mengalami peningkatan dalam hal popularitas. Seperti yang dijadikan slogan yang artinya pihak Oppo lebih menjual kamera depan sebagai sesuatu yang dipromokan. Padahal jika melihat riwayat produksi dari Oppo sendiri sudah mengeluarkan produk dengan keunggulan sejenis, namun tampaknya Oppo memperhatikan pasar lain, yaitu pengguna yang menginginkan smartphone selfie expert namun hanya memiliki dana terbatas untuk memilikinya. Salah satu caranya adalah dengan mengeluarkan Oppo A37 pada tahun 2017.

Pada produksi smarpthone Oppo kali ini tidak berbeda jauh dalam hal tampilan body khas Oppo, yaitu selalu menawan untuk di pandang. Karena Oppo selalu menawarkan desain smartphone berkonsep premium dan mewah untuk penggunanya, Walaupun produk yang kali ini dinamai Oppo A37 adalah produk smartphone yang ditujukan untuk kalangan kelas menengah kebawah.

Harga Oppo A37

Tampilan Oppo A37

Ketika melihat smartphone Oppo A37 hal pertama yang muncul di benak semua orang adalah body dan warnanya yang menawan dan kalem. Ditambah lagi jika anda mencoba untuk memegangnya akan terasa pas di genggaman karena berat dari smartphone ini yang hanya 136 gram yang tidak terlalu ringan dan tidak teralu berat. Oppo A37 di dukung dengan desain unibody yang membuat bodynya tampak lekukan yang ergonimis dan mantap untuk di bawa kemana-mana. Terlebih lagi layar yang cukup lebar yaitu 5 Inchi yang sudah terlindungi dengan kaca Gorilla Glass sehingga anda tidak perlu khawatir jika jatuh meupun terbentur.

Smrtphone Oppo A37 ini tersedia dalam dua warna yaitu Gold dan Rose Gold. Semua warna yang menghiasi Oppo A37 sendiri masuk dalam kategori warna mewah untuk jenis smartphone. Terlebih lagi tampilan dari layar Oppo A37 cukup nyaman di mata karena menghasilkan gambar dengan kualitas warna yang tajam yang berfungsi untuk mengurangi cahaya biru yang bisa menyebabkan radiasi pada mata. Sedangkan jika kita dengarkan dari sisi audio ang di tawarkan Oppo A37 cukup lumayan bagus karena menghasilkan suara yang empuk dan tidak cempreng seperti smartphone lainya.

Spesifikasi Oppo A37

  • Layar: 5.0 inches, 68.9 cm2 (~67.8% screen-to-body ratio)
  • Dimensi fisik: 143.1 x 71 x 7.7 mm (5.63 x 2.80 x 0.30 in)
  • Bobot: 136 g (4.80 oz)
  • Prosesor: Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 306
  • RAM: 2 GB RAM
  • Internal storage: 16 GB
  • Kamera depan: 5 MP, f/2.4, 1/4″
  • Kamera belakang: 8 MP, f/2.0, 1/3.2″, 1.4µm, AF
  • Video: HD 720
  • Baterai: Non-removable Li-Ion 2630 mAh battery
  • Konektivitas: GSM/HSPA/LTE
  • Pengamanan:
  • Pilihan warna: Gold, Rose Gold

Kalau masuk ke dalam perangkat lunaknya, Oppo A37 di dukung oleh sistem operasi android lolipop, anda tidak perlu khawatir walaupun belum menggunakan update sistem operasi terkini dari android, namun dengan penggunaan android lolipop yang di kembangkan secara antarmuka menjadi ColorOS itu akan membuat harga Oppo A37 menjadi lebih murah dan secara performa pihak oppo bisa memanipulasi atau mengubah beberapa program android yang memang tidak di perlukan pada Oppo A37 sehingga penggunaan sumber daya seperti ram bisa terkontrol dengan baik.

Selain memodifikasi dalam hal sistem operasi, Oppo A37 juga tidak lupan untuk menyertakan beberapa fitur program aplikasi yang berguna dan bermanfaat bagi penggunanya seperti Mode Quite Time, cocok bagi anda yang sedang sibuk dan tidak ingin diganggu oleh panggilan telepon dan notifikasi lainya. Ada juga fitur Screen Gerture yang bisa anda gunakan untuk mempercepat dalam mengakses smartphone, yaitu hanya dengan tap 2 kali pada layar maka smrtphone Oppo A37 anda akan segera menyala dan siap di gunakan.

Setelah cukup membahas perangkat lunak secara ringkas selanjutnya kita masuk ke bagian perangkat keras, yang utama adalah bagian kamera, Bagian yang paling di unggulkan oleh pihak oppo sendiri. Kamera belakang Oppo A37 menggunakan kamera dengan kekuatan 8 Mega Pixel yang di dukung dengan teknologi autofocus yang akurat dan lampus flash yang pas. Sedangkan kamera depan Oppo A37 berkekuatan 5 Mega Pixel plus di tambah sensor yang berfungsi untuk mempu menerima banyak cahaya sehingga menghasilkan gambar wajah anda yang berkualitas.

Harga Oppo A37

Tampilan Oppo A37

Kamera belakangnya jika di uji coba menghasilkan gambar yang bagus, meskipun dengan pencahayaan yang kurang tetap menghasilkan gambar yang cukup sempurna dan tidak menghasilkan banyak noise, meskipun ada beberapa yang menjadi catatan yaitu berkurangnya ketajaman, namun itu hanya sedikit. Namu jika kita berbicara kamera depan maka jangan salah, dengan mencoba berswafoto menggunakan smartphone Oppo A37 anda akan menghasilkan foto yang tajam dan natural, apalagi jika di tambah dengan menggunakan Beauty 4.0 akan menambah kecantikan hasil gambar, namun sebaiknya jangan berlebihan dalam menggunakan fitur ini karena hasilnya akan tidak natural lagi, meskipun tetap bagus.

Dengan menggunakan Processor Quallcom Snapdragon dengan kecepatan proses mencapai 1.2 GHz dengan dukungan memori RAM sebesar 2 GB cukup untuk anda yang hanya berkebutuhan untuk smartphone harian, namun jika untuk kebutuhan yang lebih tinggi, Oppo A37 tidaklah cocok untuk anda, namun jika melihat harga Oppo A37 sendiri memang di tujukan untuk pengguna smartphone kalangan menengah ke bawah yang menginginkan smartphone yang terlihat mewah dan menghasilkan gambar bagus. Lalu berapa sebenarnya harga dari Oppo A37?

Harga Oppo A37

Untuk harga Oppo A37 sendiri tergolong terjangkau, karena dari awal pihak Oppo dalam mengeluarkan produk Oppo A37 ini memang sudah di tujukan untuk kalangan pengguna smartphone kelas menengah kebawah sehingga mampu untuk meraih pasar yang lebih luas di Indonesia ini, karena kebanyakan orang Indonesia lebih memilih smartphone yang kameranya bagus dan performa yang handal namun di jual dengan harga murah dan terjangkau yaitu.

Rp. 1.450.000

Dengan harga yang tersebut di atas memang tergolong cukup murah mengingat spesifikasi yang di tawarkan oleh Oppo A37 ini cukup tinggi di kelasnya, apalagi di tambah dengan berbagai macam fitur unggulan khusus kamera selfie, sudah pasti ini akan menjadi incaran kaum Instagramable yang ketebalan kantongnya tidak setebal untuk membeli smartphone sekelas apple.

Leave a Reply

Send this to a friend