Harga Iphone 5S

Harga Iphone 5S Terbaru (Kondisi Baru / Bekas) Beserta Spesifikasinya, Smartphone Berkelas dengan Spesifikasi yang Mumpuni!

Apple memang selalu memberikan produk unggul yang kualitasnya tidak di ragukan lagi oleh pengguna smartphone, Kali ini perusahaan yang di dirikan oleh Steve Jobs itu kembali merilis smartphone kualitas unggul yang di beri nama dengan Iphone 5S. Smartphone ini datang dengan mambawa berbagai macam keunggulan, apalagi jika di bandingkan dengan smartphone Iphone sebelumnya. Iphone 5S lebih unggul dalam hal processor dan kamera. Karena Iphone 5S menggunakan processor jenis 64 bit, hal yang tidak wajar untuk jenis produk smartphone, karena biasanya di gunakan oleh jenis komputer dan laptop.

Tidak sampai di situ processor 64 bit yang di tanamkan pada Iphone 5S ini juga memiliki bentuk chip Apple A7 yang memiliki kinerja olah data dan grafik lebih cepat jika di bandingkan dengan produk Apple sebelumnya seperti Iphone A6 dan Iphone 5. Selain itu apple juga menanamkan sistem operasi IOS 7 beserta berbagai macam aplikasinya yang mempu bekerja secara optimal pada processor jenis 64 bit, tak sampai di situ. Iphone 5S dengan processor 64 juga mendukung berbagai macam aplikasi pendahulunya yang berjalan pada sistem 32 bit, sehingga masih support untuk semua aplikasi IOS.

Harga Iphone 5S

Tampilan Iphone 5S

Selain processor utama yaitu A7, Iphone 5S juga turut di tanamkan sebuah processor pendukung untuk menangani proses khsus seperti menangani sensor iphone termasuk accelerator, gyroscope dan lain sebagainya. Dengan adanya processor pendamping ini akan mengurangi beban yang di tanggung oleh processor utama. Sehingga memungkinkan untuk membuka berbagai macam aplikasi seperti aplikasi navigasi dan kesehatan tanpa membebabi proses pada smartphone secara keseluruhan.

Seperti yang sudah di sebutkan pada awal pembahasan bahwa Iphone 5S juga menawarkan keunggulan pada kameranya, Iphone 5S menggunakan kamera Isight yang memiliki sensor berukuran 15 persen lebih besar dari pada smartphone pendahulunya. Dengan semakin besarnya sensor ini akan turut memperbesar ukuran fotodioda yang menyebabkan kualitas dari hasil fotonya akan meningkat. Teknologi ini sama halnya pada teknologi Ultrapixel yang diterapkan oleh HTC. Walaupun hasilnya semakin bagus pada kamera Apple tidak menambah ukuran kekuatan dari kamera itu sendiri, Apple lebih memilih bertahan pada 8 Mega Pixel untuk kamera Iphone 5S.

Spesifikasi Apple IPhone 5S

  • Layar: 4.0 inches, 44.1 cm2 (~60.8% screen-to-body ratio)
  • Dimensi fisik: 123.8 x 58.6 x 7.6 mm (4.87 x 2.31 x 0.30 in)
  • Bobot: 112 g (3.95 oz)
  • Prosesor: Dual-core 1.3 GHz Cyclone (ARM v8-based)
  • GPU: PowerVR G6430 (quad-core graphics)
  • RAM: 1 GB RAM DDR3
  • Internal storage: 16/32/64 GB
  • Kamera depan: 1.2 MP, f/2.4, 31mm
  • Kamera belakang: 8 MP, f/2.2, 29mm, 1/3″, 1.5µm, AF
  • Video: 720p@30fps
  • Baterai: Non-removable Li-Po 1560 mAh battery (5.92 Wh)
  • Konektivitas: GSM/HSPA/EVDO/LTE
  • Pengamanan: Fingerprint (front-mounted)
  • Pilihan warna: Space Gray, White/Silver, Gold

Selain penambahan ukuran sensor kamera, Iphone 5S juga memiliki keunikan lagi, yaitu pada lampu flash yang terpasang pada Iphone 5S memiliki dua warna cahaya yang mempu untuk menyesuaikan secara otomatis dengan aturan white balaces sehingga sesuai dengan kondisi di lingkungan sekitar. lebih dari itu, Iphone 5S juga menawarkan fitur perekaman video slow motion yang mampu untuk merekam HD 1280×720 dengan kualitas tinggi yang menghasilkan video dengan nilai frame yaitu 120 FPS.

Pada sisi kemanan Iphone 5S di lengkapi dengan fitur fingerprint yang mampu untuk memanfaatkan sidik jadi dari pengguna smartphone sebagai pengganti kemanan password yang biasanya terpasang pada smartphone lainya. Fitur fingerprint pada Iphone 5S tidak hanya sebagai alat untuk membuka dan mengakses smartphone tetapi juga bisa di gunakan untuk membuka berbagai macam aplikasi seperti Itunes, karena sensor sidik jadi pada Iphone 5S terintegrasi langsung dengan tombol Home pada smartphone, dan pada Iphone 5S sensor sidik jadi terbuat dari safir yang mempu menahan gores dan dapat di akses dari berbagai maca arah.

Dengan berbagai macam keunggulan baru pada smartphone Iphone 5S ada yang tidak berudah dari Iphone 5S, yaitu ukuran layarnya. ukuran layar dari Iphone 5S masih sama seperti pendahulunya. Padahal saat ini para kompetitornya sedang bersaing untuk menghadirkan smartphone dengan layar yang lebar dan nyaman di genggaman, tetapi pihak Apple tidak ikut berpartisipasi dalam persaingan ini, mungkin pihak Apple lebih mengarah ke pengguna kelas atas yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam menggenggam smartphone.

Harga Iphone 5S

Tampilan Iphone 5S

Selain ukuran layar yang tidak berubah, kapasitas baterai yang terpasang pada smartphone Iphone 5S juga tidak berubah, sangat di sayangkan sekali, padahal sudah ada peningkatan pada processornya. Karena processor yang semakin tinggi mengakibatkan proses di dalamnya yang di ampu juga semakin banyak dan berat, hal ini akan membuat pemakaian daya baterai semakin besar, dengan ukuran baterai yang masih sama seperti pendahulunya mengakibatkan baterai cepat boros. Padahal hal yang sedang di butuhkan oleh pengguna saat ini adalah baterai yang kuat dan tahan lama. Namun sayangnya hal ini tidak masuk dalam pengembangan produk Iphone 5S.

Harga Iphone 5S

Sebenarnya tidak terlalu banyak inovasi baru dengan di keluarkanya smartphone Iphone 5S ini, fitur baru yang paling mencolok hanya pada hal pemrosesan data dan juga keamanan data. Dengan segalam macam keunggulan dan kelemahan Iphone 5S yang sudah di bahas seperti di atas, lalu sebenarnya berapa sih harga Iphone 5S itu? Harga Iphone 5S untuk sekarang tidaklah mahal, masih sangat cukup untuk kantong kelas menengah ke bawah, yaitu seharga.

Rp. 1.539.000

Dengan harga Iphone 5S yang sudah di sebutkan di atas memang tidak terlalu memberatkan untuk kelangan pengguna smartphone kelas menengah ke bawah. Apalagi Iphone 5S sudah di dukung dengan kemampuan processor yang cukup handal kualitasnya, serta menghasilkan gambar jernih dengan tambahan berbagai macam sensor teknologi pada kameranya.

Iphone 5S ini sangat cocok bagi anda pengguna smartphone yang lebih mengutamakan gaya dari pada performa, walaupun performa dari Iphone 5S sudah cukup bagus, namun mengingat brand Apple lebih menjanjikan untuk meningkatkan derajat pengguna, nampaknya Iphone 5S sangat cocok bagi anda yang berkantong tipis namun ingin tetap terlihat mewah.

Leave a Reply

Send this to a friend