• Our Partners:

10 Aplikasi untuk Presentasi PC / Laptop Terbaik

10 Aplikasi untuk Presentasi PC / Laptop Terbaik Selain PowerPoint

Menyajikan bahan presentasi merupakan suatu keharusan untuk seorang penyaji presentasi. Karena dengan bahan presentasi tersebut, seorang penyaji dapat memvisualisasikan topik yang akan ia sampaikan kepada para audiens. Untuk menyajikan bahan presentasi, biasanya orang-orang akan menggunakan aplikasi seperti powerpoint. Nah, aplikasi powerpoint merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat diandalkan untuk membuat slide presentasi yang menarik.

Dengan slide presentasi yang menarik, akan dapat mengambil perhatian para audiens agar lebih memperhatikan apa yang akan dikatakan oleh penyaji. Lalu aplikasi apa saja yang dapat membuat sebuah slide presentasi yang menarik? Pada artikel ini akan memberikan 10 aplikasi untuk presentasi PC maupun laptop. Masing-masing dari aplikasi tersebut akan dijelaskan secara rinci dibawah ini.

10 Aplikasi untuk Presentasi PC / Laptop

Didalam slide presentasi, Anda dapat memasukkan berbagai macam media yang dapat membantu presentasi Anda berjalan dengan baik. Mulai dari gambar, grafik, musik, video, animasi, dan lain sebagainya dapat Anda masukkan kedalam slide presentasi Anda.

Dan hal terpenting dari slide presentasi yang perlu Anda pikirkan yaitu desain atau tampilan. Sebuah presentasi yang menarik harus memiliki desain atau tampilan yang menarik pula. Hal itu berguna untuk menarik minat para audiens agar mau melihat dan mendengarkan Anda ketika berbicara didepan umum.

Nah, berikut ini adalah 20 aplikasi untuk presentasi PC yang dapat Anda gunakan dalam membantu Anda membuat bahan presentasi.

1. Haiku Deck

presentasi

Haiku Deck merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda dalam membuat media presentasi. Aplikasi ini juga dapat mengubah dan membuat slide presentasi Anda menjadi slide yang powerfull dan menarik.

Dengan bantuan aplikasi Haiku Deck, Anda dapat menghemat waktu dalam menyajikan slide presentasi. Mengapa? Karena aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan memiliki fitur yang sederhana.

Didalam aplikasi Haiku Deck juga kita dapat memilih gambar background sesuai dengan yang kita inginkan. Pada background slide tersebut, Anda dapat menyisipkan kata-kata atau kalimat yang sederhana. Dimana kalimat atau kata-kata tersebut adlaah fokus dari presentasi.

2. Canva

Aplikasi untuk Presentasi PC / Laptop

Pasti sebagian dari Anda sudah mengenal aplikasi yang satu ini. Canva merupakan salah satu aplikasi design yang sangat terkenal. Karena didalam aplikasi ini memiliki kegunaan, seperti membuat poster, flyer, infografik, bahkan dapat membuat slide presentasi. Penggunaan dari aplikasi ini juga terbilang sangat mudah.

Untuk membuat sebuah slide presentasi, Anda hanya perlu membuka aplikasi canva dan klik menu presentasi. Nah, pada tampilan presentasi, Anda bebas memilih template slide presentasi yang sudah disediakan Canva. Ada banyak berbagai macam slide presentasi yang memiliki desain yang menarik. Anda juga bisa memasukkan animasi dan menampilkan hasil karya slide presentasi Anda pada aplikasi ini.

3. Focusky

presentasi

Aplikasi untuk presentasi PC lainnya yaitu aplikasi Focusky. Aplikasi ini dapat Anda download sesuai dengan spesifikasi laptop Anda. Apabila laptop atau komputer Anda memiliki kapasitas 32 bit, Anda juga dapat menikmati layanan aplikasi Focusky. Begitu juga dengan komputer yang memiliki kapasitas 64 bit. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menyisipkan transisi, animasi, grafik, bagan dan lain sebagainya.

Untuk membuat slide presentasi Anda menjadi lebih menarik, Anda juga dapat memasukkan video, rekaman narasi, dan lain sebagainya. Ada beberapa fitur yang membuat aplikasi ini sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai aplikasi untuk presentasi yaitu terdapat fitur cross platform, integrated with Whiteboard animation dan integrated with interaction designer.

4. Academic Presenter

Aplikasi untuk Presentasi PC Terbaik

Salah satu aplikasi untuk presentasi yang dapat didownload pada PC yaitu aplikasi Academic presenter. Pada aplikasi ini ada beberapa fitur yang menarik didalamnya, seperti :

  1. Mendukung segala format file video dan audio
  2. Dapat memasukkan file PDF secara langsung pada canvas
  3. Memiliki desain interface yang menarik
  4. Mendukung kode Latex
  5. Dapat mengekspor file presentasi menjadi file PDF
  6. Dapat menggeser, memperbesar, dan memutas canvas menggunakan sentuhan maupun mouse
  7. Mendukung presenter nirkabel
  8. Dapat mengekspor slide presentasi kedalam format video seperti AVI, mp4 dan lain sebagainya secara langsung

5. Slidedog

presentasi

SlideDog merupakan aplikasi pembuat presentasi yang memungkinkan Anda dengan bebas untuk mendesain tampilan maupun bentuk presentasi yang ingin Anda buat. Hasil dari slide presentasi yang diedit menggunakan aplikasi ini akan terlihat seperti buatan para profesional. Aplikasi SlideDog juga tersedia untuk didownload secara gratis.

Tetapi apabila Anda ingin menikmati fitur tambahan, maka Anda harus mendownloadnya pada versi pro atau premium. Pastinya untuk upgrade aplikasi menjadi pro atau premium, Anda akan dikenakan biaya.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu :

  1. Sangat mudah untuk dioperasikan
  2. Dapat menggabungkan berbagai file dan tipe media yang berbeda menjadi 1 presentasi utuh
  3. Memiliki desain yang sangat menarik

6. LibreOffice

Aplikasi untuk Presentasi Laptop Terbaik

LibreOffice merupakan suatu paket aplikasi yang kompatibel dengan berbagai aplikasi office yang lainnya seperti OpenOffice dan MicrosoftOffice. Aplikasi ini juga telah tersdedia dalam beberapa platform. Salah satu aplikasi yang ada di paket aplikasi LibreOffice yang dapat membuat suatu dokumen presentasi yaitu LibreOffice Impress.

Aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi Microsoft Power Point, dan dari segi tampilannya aplikasi sangat mirip dengan microsoft power pint 2003. Sehingga apabila Anda sudah familiar dengan powerpoint, Anda tidak merasa kesulitan ketika mengoperasikan aplikasi ini.

7. Emaze

presentasi

Emaze merupakan aplikasi pembuat slide presentasi yang sangat mutakhir. Tetapi, aplikasi ini masih tersedia dalam perangkat Windows, sedangkan untuk perangkan MacOS aplikasi ini masih dalam pengembangan.

Aplikasi ini juga telah dirancang secara khusus untuk pengguna yang ingin menciptakan slide presentasi dengan mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk membuatnya. Salah satu fitur yang menarik pada aplikasi ini yaitu Anda dapat memiliki berbagai bentuk template, dan telah tersedia template dalam bentuk 2D dan 3D.

8. DigiDeck

presentasi

Digideck merupakan aplikasi pembuat presentasi yang dapat Anda gunakan apabila Anda ingin menghemat waktu. Dengan penggunaannya yang sangat mudah, aplikasi ini akan bekerja sangat baik dan efisien.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat bekerja secara terorganisir. Contohnya seperti dapat otomatisasi efisiensi penjualan dan mengintegrasikannya dengan sekumpulan teknologi. Aplikasi ini juga dapat bekerja secara powerfull dan konsisten.

9. Prezi

Aplikasi untuk Presentasi PC / Laptop Terbaru

Dengan menggunakan aplikasi Prezi ini, Anda dapat membuat slide presentasi di komputer tanpa menggunakan koneksi internet. Anda dapat menyimpannya ke dalam penyimpanan komputer Anda dan kemudian mengunggahnya ke situs prezi apabila Anda ingin membagikannya.

Prezi merupakan suatu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat presentasi sederhana, klasik dan efisien. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda dapat membuat tampilan slide menjadi semakin menarik.

10. WPS Office

presentasi

WPS Office adalah aplikasi yang memiliki banyak fungsi. Tidak hanya dapat digunakan untuk membaca dokumen, namun aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit, membuat dan membagikan dokumen dengan mudah dan gratis. Termasuk didalamnya dapat membuat slide presentasi. Aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan Microsoft Office. Sehingga Anda dapat membuka dan membuat slide powerpoint dengan mudah.

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai 10 aplikasi untuk presentasi PC yang dapat Anda install. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih salah satu dari aplikasi presentasi.

Leave a Reply