10 Aplikasi Video Converter yang Wajib Diinstall di HP Android, Pilih yang Mana?

Pernah mengalami situasi dimana Anda ingin mendownload lagu dan tidak menemukan format audionya? Tetapi justru menemukan video musiknya? Ingin mendapatkan videonya tetapi ukurannya sangat besar? Tenang, Anda tidak perlu bingung memilih yang mana.

Anda bisa mendapatkan format audio dari video yang tersedia. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah aplikasi yang dapat mengubah format video ke audio. Dan tepat sekali, di sini kami akan membagikan 10 aplikasi menarik yang berfungsi mengubah format video atau yang biasa disebut video converter.

Aplikasi Video Converter

Aplikasi-aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai video-audio converter, tetapi juga video-video converter. Penasaran apa saja? Simak 10 aplikasi video converter berikut ini.

1. Video Converter

aplikasi video converter

Aplikasi video converter pertama yang kami rekomendasikan adalah Video Converter by VidSoftLab. Aplikasi ini mendukung berbagai format video dan audio yang umum digunakan, seperti HD, HTML5, WMV, MKV, AVI, MP4,MOV, dan beberapa lainnya.

Di ini Anda bisa mengubah format MP3, MP4, Mov, convert dari video ke MP3 maupun sebaliknya. Selain untuk mengubah format video, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengedit video, seperti slowmotion, crop, rotate,, trim, stabilize, dan merge.

2. Video ke MP3 Converter

aplikasi video converter

Video ke MP3 Converter merupakan aplikasi video converter yang cukup populer di kalangan pengguna Android. Penggunanya sudah melampaui 100 ribu dengan penilaian yang terbilang memuaskan, yaitu 4.5/5.

Sesuai dengan namanya, Video ke MP3 Converter akan membantu Anda mengubah format dari video ke audio. Aplikasi ini mendukung banyak format video, diantaranya yaitu AVI, MKV, FLV, RMVB, 3GP, MPEG, WMV, dan MOV. Selain meng-convert, fungsi lain dari aplikasi ini juga untuk mengompres atau memangkas video tanpa mengurangi kualitas video.

3. Video MP3 Converter by FunDevs LLC

3

Untuk aplikasi nomor tiga ini telah memiliki lebih dari 400 ribu pengguna dengan rating 4.5/5. Dengan menggunakan Video MP3 Converter by FunDevs LLC, proses convert video akan dilakukan dengan cepat.

Berdasarkan tes yang dilakukan sebelumnya oleh pengembang, proses convert video dapat diselesaikan hanya dalam hitungan detik. Selain itu, di sini Anda juga bisa mengedit video dengan basic editor, seperti trim dan resize atau mengurangi ukuran video. Dan menariknya, ukurannya juga terbilang ringan, hanya 11 MB.

4. MP3 Video Converter by Springwalk

 

4

Salah satu aplikasi video converter yang sangat populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan pengguna sudah melampaui 1 juta orang. Fungsi utama dari aplikasi ini yaitu untuk meng-convert video menjadi audio.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Note dan Memo Terbaik untuk HP Android

Beberapa format video yang didukung yaitu 3GP, FLV, dan MP4. Dan format audio yang didukung adalah MP3 dan AAC. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan saat meng-convert video, yaitu menggunakan bitrate atau meta data.

5. Video Converter Android by Roman10

aplikasi video converter

Sesuai dengan namanya, Video Converter Android by Roman10 adalah aplikasi video converter yang dirancang khusus untuk perangkat Android. Aplikasi ini menyediakan berbagai fungsi converter, baik dari video ke video maupun dari video ke audio.

Anda bisa mengubah berbagai format video yang umum digunakan ke bentuk MP4 dan Anda juga bisa mengubah berbagai format video ke MP3 atau AAC. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur resize untuk mengurangi ukuran video.

6. MP3 Video Converter by InShot Inc

aplikasi video converter

Tidak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi video converter dari InShot Inc ini juga menawarkan fungsi video-audio converter. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengubah berbagai format video ke bentuk MP3 dan AAC.

Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menghasilkan MP3 berkualitas tinggi dan bisa menjadikan MP3 tersebut sebagai nada dering. MP3 Video Converter by InShot Inc juga menyediakan fungsi editing sehingga Anda dapat langsung trim dan cut video tanpa mengunduh aplikasi tambahan.

7. Video converter dan Video Compressor

aplikasi video converter

Untuk aplikasi nomor tujuh ini menyediakan dua fungsi utama, yaitu untuk mengubah format video dan mengompres video. Bahkan aplikasi diklaim dapat mengurangi 90% ukuran video, yang tentunya sangat menarik bagi Anda dengan memori ponsel terbatas.

Baca Juga: 10+ Aplikasi Booking Hotel Terbaik untuk HP Android

Hanya saja, di sini Anda hanya bisa mengubah format dari video ke video, tidak ada fitur untuk mengubah format video ke audio. Format yang didukung aplikasi ini diantaranya adalah AVI, MKV, FLV, RMVB, WMV, MOV, dan MPEG.

8. MP3 Video Converter by Accountlab

8

MP3 Video Converter by Accountlab adalah aplikasi yang memiliki tampilan interface yang user-friendly. Aplikasi ini akan membantu Anda meng-convert format video ke format audio dengan mudah dan cepat.

Aplikasi mendukung beberapa format populer, yaitu wmv, MP4, 3gp, flv, dan av. Aplikasi ini akan membantu Anda mendapatkan MP3 berkualitas tinggi. Dan dengan fitur MP3 cutter yang disediakan, Anda pun bisa menggunakan MP3 yang dihasilkan untuk dijadikan nada dering atau ringtone ponsel.

9. MP4 Video Converter by Parallel Axiom

aplikasi video converter

Untuk aplikasi nomor sembilan yaitu MP4 Video Converter by ParallelAxiom, sebuah aplikasi yang berfungsi mengubah berbagai format video ke bentuk MP4.

Tidak mau kalah dengan aplikasi lain yang sejenis, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk memotong video dan mengubah ukuran video untuk mengatasi masalah space terbatas. Aplikasi ini memberi keleluasaan bagi Anda untuk menentukan resolusi akhir, sehingga Anda bisa menyimpan banyak video dan tidak harus menghapusnya karena keterbatasan ruang ponsel.

10. Total Video Converter

10

Nah, untuk yang terakhir adalah aplikasi dengan tampilan bernuansa biru dan bersih. Total Video Converter adalah aplikasi berukuran 21 MB yang memiliki fungsi utama untuk mengubah format dari video ke audio.

Format video yang didukung aplikasi ini yaitu 3GP, 3GPP, FLV, AVI, VOB, dan lain sebagainya. Sedangkan, format audio yang didukung aplikasi ini yaitu MP3 dan AAC. Selain sebagai converter, Total Video Converter juga dapat  trim dan cut video di ponsel Anda.

Sekian 10 aplikasi video converter untuk artikel kali ini. Semoga rekomendasi yang kami bagikan dapat membantu. Terima kasih.

Leave a Reply

Send this to a friend