• Our Partners:

Apple akan Hentikan Pengembangan iPhone SE Terbaru

Apple akan Hentikan Pengembangan iPhone SE Terbaru

Apple Inc dikabarkan akan segera menghentikan pengembangan dan produksi mereka untuk seri iPhone SE ke depannya. Rumor ini mengatakan bahwa perusahaan tidak akan lagi merilis seri SE dalam beberapa tahun ke depan, Selasa (10/01).

Apple Inc selalu memperbaharui katalog perangkat murah mereka setiap dua tahun sekali, selama ini perangkat dengan seri SE dianggap sebagai seri termurah yang diluncurkan oleh Apple. Hal ini tentu dibantu dengan beberapa faktor, di mana Apple akan menggunakan material yang murah namun dengan spesifikasi mumpuni.

Terakhir kali seri SE telah dirilis oleh Apple sejak tahun 2022 kemarin, namun menurut laporan dari analisis Apple mengatakan bahwa perusahaan terlihat sudah berhentikan mengembangkan eksperimen ini.

Dilansir dari Ming-Chi Kuo, perusahaan Apple terlihat sudah membatalkan kerja sama dengan beberapa perusahaan untuk menyediakan material yang dibutuhkan untuk produksi SE, Apple yang berencana merilis ponsel seri SE mereka di 2024 nyatanya harus dibatalkan.

Ini tentu sedikit tergesa-gesa, di mana Apple secara langsung membatalkan berbagai macam kerja sama dan pengembangan produk mereka di tahun ini melalui seri SE. Meskipun begitu, kita masih mengharapkan bahwa Apple masih akan terus mengembangkan teknologi mereka dalam seri perangkat terbaru, di mana iPad rumornya akan diluncurkan antara tahun 2023 dan 2024.

Rumor yang beredar juga mengatakan bahwa Apple berencana untuk mengembangkan seri iPhone SE mereka dengan menggunakan prosesor terbaru. Namun agaknya hal ini tak mereka lakukan, mungkinkan akan mereka gunakan di iPad versi murah?

Mengenai prosesor yang dikembangkan oleh Apple, kemungkinan besar juga akan digunakan untuk seri iPhone berikutnya yang mulai diperkenalkan tahun 2024 mendatang. Dengan pengembangan prosesor terbaru mereka, maka kemungkinan besar Apple sudah tak akan bergantung dengan Qualcomm.

Menurut prediksi, Qualcomm akan kehilangan sedikit suplai produksi mereka untuk seri iPhone pada tahun 2024 nanti. Namun dengan pengembangan ini masih memberikan dukungan Qualcomm untuk ikut serta memberikan suplai untuk Apple hingga tahun 2025.

Sementara itu, baik Apple, Intel dan AMD sendiri masih terus ramai di pasaran karena perform yang diberikan oleh masing-masing prosesor yang tangguh. Hingga saat ini, Apple masih menduduki model prosesor terbaru dengan daya tahan dan stabilitas yang mereka tawarkan.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend