• Our Partners:

Microsoft Resmi Hentikan Dukungan Windows 8.1 Hari Ini

Microsoft Resmi Hentikan Dukungan Windows 8.1 Hari Ini

Beberapa minggu yang lalu, Microsoft telah memberikan peringatan bahwa pengguna sistem operasi Windows yang sudah tak didukung diharapkan agar pindah ke sistem terbaru. Hari ini, Microsoft resmi menghentikan dukungan mereka untuk Windows 8.1, Selasa (10/01).

Microsoft selalu memberikan dukungan mereka untuk penggunanya, seperti dukungan keamanan yang terus mereka berikan, namun setiap sistem operasi tentunya memiliki masa berlaku pengembangan dan dukungan keamanan. Windows 8.1 sudah terhitung lawas dan perlu untuk ditinggalkan.

Maka dari itu, tak heran sejak bulan Desember 2022 kemarin Microsoft memberikan peringatkan untuk penggunanya agar bisa migrasi ke sistem terbaru mereka, perusahaan menyarankan untuk menggunakan sistem operasi yang masih didukung seperti Windows 10 atau paling tidak menggunakan Windows 11.

Jika kita hitung, Windows 8.1 ini sudah dirilis sejak tahun 2013 silam yang mana menjadi penerus dari sistem Windows 8. Kemudian bulan Januari 2023 ini Microsoft mulai menghentikan dukungan mereka, tepat hari ini Selasa (10 Januari 2023).

Lima tahun sejak Microsoft merilis Windows 8.1 dan rutin memberikan pembaruan fitur dan keamanan, setelahnya sistem ini hanya mendapatkan pembaruan keamanan yang berakhir di tahun 2023 ini.

Berkaca melalui sistem lawas lainnya yang sudah tak didukung oleh Microsoft, maka kita bisa mengetahui bahwa Microsoft akan menghentikan dukungan ini secara perlahan. Mungkin ke depannya pengguna Windows 8.1 mulai kehilangan dukungan mereka untuk akses Google Chrome dan Edge.

Akses lainnya yang juga ikuti dibatasi ialah Microsoft Office, kemungkinan Microsoft akan mulai menghentikan dukungan mereka dengan memberikan permintaan sistem khusus untuk pengguna Windows 10 dan yang terbaru.

Namun untuk Anda yang mungkin memiliki dua perangkat dan masih betah menggunakan Windows 8.1, maka Anda bisa saja menggunakannya sebagai perangkat untuk kebutuhan Offline seperti menjadikannya sebagai Localhost hingga memainkan game Offline sekalipun juga masih sangat mendukung.

Bagaimana jika tetap menggunakan perangkat yang sama untuk mendapatkan OS Terbaru? Bisa saja, namun Microsoft sedikit bandel karena memberikan spesifikasi yang tinggi untuk bisa menggunakan sistem operasi Windows 11 sebagai OS terbaru mereka.

Anda sebagai pengguna Windows 8.1 harus membeli beberapa dukungan perangkat keras seperti RAM dan mengubah penyimpanan ke SSD. Setelahnya Anda bisa menjalankan Windows 10 atau Windows 11, mengenai permintaan dukungan perangkat bisa Anda lihat melalui link berikut.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend