• Our Partners:

Microsoft Sarankan Windows 8.1 Pindah ke Perangkat Terbaru

Microsoft Sarankan Windows 8.1 Pindah ke Perangkat Terbaru

Microsoft beberapa minggu yang lalu memberikan pengumuman, dengan menyarankan pengguna Windows 10 untuk setidaknya pindah ke Windows 11 22H2. Hal yang sama juga terjadi untuk pengguna Windows 8.1, Rabu (15/11).

Microsoft memang telah cukup lama memberikan dukungan mereka untuk OS Windows 8.1, kemudian beberapa bulan yang lalu perusahaan resmi menghentikan dukungan mereka untuk sistem Windows 8.1 sama halnya dengan Windows 7.

Hal ini memang dilakukan karena sistem Windows terbaru sudah tidak mendukung performa dan pembaruan yang diinginkan oleh perusahaan, maka dari itu disarankan untuk mengganti OS. Berbeda dengan Windows 10 yang sebagian besar masih mendukung pembaruan ke Windows 11 22H2, pengguna Windows 8.1 tidak dapat melakukannya.

System Requirement yang diinginkan oleh Microsoft rata-rata memang tidak dimiliki oleh OS Windows 8.1, di mana kesediaan perangkat keras yang dibutuhkan tidak mereka miliki. Wajar saja, karena memang perangkat PC dan laptop dengan sistem Windows 8.1 memang sudah lawas dan tidak mendukung.

Sedangkan Windows 10 rata-rata menggunakan keluaran laptop dengan perangkat keras yang masih didukung, sehingga memang masih memberikan dukungan penuh untuk pembaruan yang bahkan November ini Microsoft masih memberikan pembaruan dari sistem keamanan.

Microsoft telah merilis Endo f Life dari sistem Windows 8.1 yang mana akan berakhir pada 1- Januari 2023 mendatang, maka dari itu mereka telah memperingati agar pengguna bisa pindah ke sistem operasi Windows 11 22H2 untuk mendapatkan layanan terkini. Namun, memang harus membeli perangkat terbaru.

PCs originally built with Windows 8.1 are designed with technology that is about 10 years old. Once you move to a new PC, there will be many aspects of Windows that you will find familiar, but also with important software and hardware innovations and capabilities that were not available a decade ago.” Pernyataan yang ditulis oleh Microsoft.

Menurut perusahaan, ada banyak aspek yang perlu diperhatikan sehingga mereka menyarankan untuk membeli perangkat terbaru, ketersediaan dukungan perangkat keras akan berdampak ketika mereka menggunakan Windows 11 22H2 yang mana membutuhkan dukungan perangkat keras yang cukup tinggi.

Hal ini karen Windows 8.1 telah dirilis sejak 10 tahun lalu, yang mana tentu ketersediaan perangkat keras yang mereka gunakan sudah tidak sesuai dengan dukungan saat ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend