• Our Partners:

Elon Musk Twitter Blue

Elon Musk: Twitter Blue Rilis 29 November 2022

Elon Musk kini kembali memberikan pengumuman mengenai perilisan Twitter Blue, setelah akhirnya diundur sampai pada batas waktu yang mereka tentukan Twitter Blue dikonfirmasikan akan dirilis pada 29 November nanti, Rabu (16/11).

Twitter Blue yang mana direncanakan akan dirilis pada tanggal 10 November kemarin, akhirnya harus diundur karena perusahaan ternyata masih menguji coba sejumlah fitur yang telah mereka kembangkan. Salah satunya pelabelan “Official” untuk pengguna akun centang biru.

Elon Musk hari ini memberikan cuitan terbaru mengenai perilisan Twitter Blue yang mana dijadwalkan ulang, dalam cuitannya ElonMusk mengatakan bahwa Twitter Blue akan dirilis kembali pada tanggal 29 November nanti, tepat bulan ini.

Punting relaunch of Blue Verified to November 29th to make sure that it is rock solid.” Tulis Elon, Rabu (16/11/2022).

Mengenai pernyataan Elon Musk ini, nampaknya memang tindakan yang mereka lakukan sudah benar di mana perusahaan membutuhkan waktu untuk mengembangkan sejumlah fitur baru mereka. Diketahui, Elon juga terlalu terburu-buru untuk merilis fitur baru dalam waktu dekat.

Beberapa minggu yang lalu, layanan Twitter Blue telah mulai berlaku di pengguna iOS, di mana mereka menemukan deskripsi pembaruan yang mengatakan adanya biaya berlangganan untuk mendapatkan akses centang biru.

Beberapa pengguna juga mendapatkan akses uji coba ini, di mana mereka akan mendapatkan sebuah informasi mengenai biaya berlangganan dan fitur apa saja yang akan mereka dapatkan. Meskipun begitu, ini dinilai terlalu cepat dan tentu sejumlah masalah yang akan datang jika tidak dipersiapkan dengan lebih matang.

Elon Musk juga diketahui telah melakukan PHK Massal ke ribuan pegawai d Twitter, yang mana tentu akan berdampak banyak dalam operasionalnya. Ada sejumlah masalah yang mereka dapatkan, termasuk Omnicom Media Group selaku perusahaan periklanan terbesar yang akhirnya menunda iklan mereka di Twitter.

Padahal, pihak Twitter sendiri telah mengatakan bahwa mereka akan memfokuskan pendapatan dari penyedia iklan yang bekerja sama di platform mereka. Tentu ini akan mengakibatkan finansial Twitter berantakan.

Setelah mungkin mempertimbangkan banyak keputusan, akhirnya Twitter Blue akan dirilis secara resmi pada tanggal 29 November 2022 nanti.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend