Xbox Game Pass Microsoft

Apple Jelaskan Alasan Xbox Game Pass Tidak Tersedia di iPhone

NESABAMEDIA.COM – September ini, Microsoft berencana meluncurkan gebrakan dalam bisnis video game: Xbox Game Pass, layanan streaming game pertama di dunia dengan perpustakaan bawaan, bergaya seperti Netflix.

Dengan biaya $15 per bulan, Anda akan dapat melakukan streaming lebih dari 100 game ke smartphone dan tablet – tetapi xbox game pass belum tersedia di iPhone dan iPad Apple.

Alasannya, juru bicara Apple mengatakan pada hari Kamis, karena Apple tidak dapat meninjau setiap game yang tersedia melalui Game Pass.

“App Store dibuat untuk menjadi tempat yang aman dan tepercaya bagi pelanggan untuk menemukan dan mengunduh aplikasi, dan peluang bisnis yang besar bagi semua pengembang,” kata juru bicara Apple kepada Business Insider. “Sebelum masuk ke toko kami, semua aplikasi ditinjau berdasarkan pedoman yang sama yang dimaksudkan untuk melindungi pelanggan dan memberikan lapangan bermain yang adil dan setara bagi pengembang.”

Karena Microsoft tidak mengirimkan setiap game pada layanan streaming ke proses peninjauan Apple, aplikasi yang memungkinkan akses ke game-game tersebut diblokir dari penerbitan.

“Pelanggan kami menikmati aplikasi dan game hebat dari jutaan pengembang, dan layanan game benar-benar dapat diluncurkan di App Store selama mereka mengikuti pedoman yang sama yang berlaku untuk semua pengembang, termasuk mengirimkan game satu per satu untuk ditinjau, dan muncul di bagan dan pencarian, “kata Apple dalam sebuah pernyataan kepada Business Insider. “Selain App Store, pengembang dapat memilih untuk menjangkau semua pengguna iPhone dan iPad melalui web melalui Safari dan browser lain di App Store.”

Layanan serupa yang ditawarkan oleh Google, bernama Google Stadia, juga mengalami hambatan dengan pedoman App Store Apple. Ini tersedia di ponsel dan tablet Android, tetapi tidak di perangkat Apple.

Mengingat Apple mengizinkan layanan seperti Netflix dan Spotify tanpa meninjau setiap konten, mengapa tidak mengizinkan layanan serupa untuk bermain game? Perbedaannya bermuara pada medium, menurut Apple: Game itu interaktif, tidak seperti musik dan film, dan ada ekspektasi konsumen yang dimasukkan ke dalam App Store terkait dengan game.

Tidak ada pembayaran dalam aplikasi melalui layanan bawaan di iPhone, misalnya, dan tidak ada peringkat App Store, di antara berbagai hal lain yang menjadi pertimbangan Apple dalam menyediakan Xbox Game Pass.

Tanpa dukungan ponsel dan tablet Apple, rencana ambisius Microsoft menghadapi hambatan besar. Pernyataan dari perusahaan berjanji untuk terus mengupayakan solusi antara dua perusahaan tersebut.

“Ini adalah ambisi kami untuk menskalakan game cloud melalui Xbox Game Pass yang tersedia di semua perangkat,” kata pernyataan itu, “tetapi kami tidak memiliki apa pun untuk dibagikan saat ini terkait iOS.”

Leave a Reply

Send this to a friend