• Our Partners:

WatchOS 7 Beta

Apple Rilis WatchOS 7 Beta, Hadir Dengan Sederet Fitur Baru

NESABAMEDIA.COM – Apple akhirnya rilis WatchOS 7 Beta untuk publik. Rilisan versi beta dari sistem operasi ini ditujukan untuk Apple Watch Series 3 ke atas.

Perusahaan teknologi terkemukan ini memang sudah memiliki program watchOS beta selama bertahun-tahun. Namun baru kali pertama versi beta dari sistem operasi untuk wearable gadget ini dirilis secara luas untuk publik. Ini berarti pengguna tidak perlu menggunakan akun developer untuk download dan mencoba versi terbaru untuk watchOS.

Senin (10/8) kemarin, Apple rilis WatchOS 7 Beta secara resmi. Perilisan versi beta untuk sistem operasi tersebut dibarengi dengan hadirnya sederet fitur baru. Apple juga menegaskan nantinya pembaharuan sistem operasi ini bisa digunakan untuk Apple Watch Series 3 dan juga perangkat wearable terbaru nantinya.

Beberapa fitur baru ditambahkan dalam pembaharuan untuk watchOS 7. Termasuk juga fitur resmi untuk sleep tracking, dan pembaruan untuk fitur bicycle directions and navigation.

Fitur lain yang diberikan Apple dalam versi baru watchOS 7 nantinya ada watch face customizations. Salah satunya merupakan tambahan baru untuk Siri Shortcuts. Untuk watchOS 7 juga terdapat fitur terbaru hand-washing timer, dan mode workout.

Tambahan sederet fitur baru ini memang mendukung penggunaan Apple Watch untuk kepentingan olahraga. Terbukti dengan tambahan fitur seperti pengukuran jarak dan arah rute untuk bersepeda. Sampai juga mode olahraga baru yang ditambahkan Apple untuk sistem operasi versi anyar nantinya.

Apple Watch memang ketinggalan untuk beberapa fitur, sebelum ditambahkan dalam WatchOS 7 Beta. Seperti fitur untuk Sleep Tracking, yang sudah ada di beberapa smart watch lain. Aplikasi Sleep yang ada di WatchOS 7 Beta akan secara otomatis melakukan pelacakan waktu tidur. Nantinya akan ada tab baru di aplikasi Health yang ditambahkan untuk fitur ini.

Dancing juga ditambahkan sebagai salah satu jenis fitness workout di Apple Watch.

Fitur lain yang ditambahkan untuk Apple Watch dengan rilis WatchOS 7 Beta ini, para pengguna bisa membagikan tampilan watch custom. Selain juga mengunduh tampilan tersebut dalam daftar yang ada di App Store.

WatchOS 7 digadang-gadang akan mulai dirilis untuk Apple Watch Series 3 pada musim gugur tahun ini.

Leave a Reply

Send this to a friend