• Our Partners:

Google Message vs iMessage

Apple Terlihat tidak Berminat Adopsi RCS untuk iMessage

Menurut laporan yang kami dapatkan, Apple berencana untuk menggunakan sistem iPhone dengan koneksi aplikasi pihak ketiga di App Store. Namun, nampaknya Apple tidak berminat untuk mengadopsi sistem RCS di iMessage, Rabu (14/12).

Dilansir dari Bloomberg, Apple memiliki rencana yang besar terkait dengan layanan aplikasi pihak ketiga yang kemungkinan akan dihadirkan di iMessage. Tetapi, ternyata bukan layanan sistem RCS yang mereka gunakan dan perusahaan terlihat tidak tertarik dengan sistem RCS yang sama telah menjadi salah satu ketentuan dari hukum EU.

European Union atau EU sendiri saat ini tengah menjadi salah satu pasaran yang memungkinkan banyak perubahan terjadi, tak terkecuali sistem dari App Store dari Apple yang mana telah banyak berubah ketika memasuki sistem EU.

The Digital Market Act yang mana saat ini telah disetujui oleh hukum EU telah memberikan beberapa ketentuan dan syarat untuk memberikan akses pihak ketiga untuk layanan yang ada, termasuk semua layanan yang ada di App Store. Dukungan ini ternyata berdampak untuk iMessage yang mana DMA sendiri mengatakan bahwa perusahaan harus membuka dan saling beroperasi untuk platform perpesanan.

Open up and interoperate with smaller messaging platforms.” Tulis DMA

Meskipun begitu, nampaknya Apple tidak memberikan izin akan hal ini. Perangkat seperti iPhone sendiri saat ini akan dipersiapkan untuk menerima versi sistem operasi terbaru mereka yitu iOS 17 tahu depan. Perusahaan terlihat tidak memberikan niat mereka untuk mendukung sistem RCS di layanan iMessage.

Hal ini masih terlalu cepat dan ambigu, mengingat pihak Apple sendiri pernah mengatakan bahwa layanan iMessage kemungkinan besar akan menggunakan sistem RCS. Sehingga, platform yang memiliki layanan yang sama dapat berkirim pesan dari iMessage sebagai pengguna iPhone ke Android seperti pada layanan Google Message.

Apple hasn’t, however, made a decision on how it may open iMessage and its Messages app to third-party services — another requirement of the Digital Markets Act. Engineers believe that such a change could hurt end-to-end encryption and other privacy features offered by iMessage. The company also isn’t currently considering integrating RCS, or rich communication services, a messaging protocol that Google and others are pushing Apple to adopt.”

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend