• Our Partners:

iMessage, akan Hadir di Android?

iMessage, akan Hadir di Android?

iMessage merupakan layanan perpesanan instan yang digunakan untuk sesama pengguna iPhone, namun nampaknya Apple memiliki rencana lebih untuk mengembangkan layanan ini di ponsel dengan basis Android, Kamis (27/10).

Selama ini, layanan iMessage telah menjadi layanan pengiriman pesan yang cukup baik dan menang terbukti dapat mengirimkan pesan teks, gambar dan video dengan lebih cepat. Meskipun kepopuleran iMessage tidak sepopuler platform lainnya, namun layanan ini memberikan banyak fitur dan kelebihan.

Layanan iMessage sendiri bisa dikatakan sebagai layanan pengiriman SMS, namun dengan menggunakan koneksi internet maka pengguna bisa mengirimkan SMS dengan tanpa menggunakan biaya pulsa. Fitur ini semakin populer di kalangan pengguna iPhone, karena untuk dapat menggunakannya maka harus sesama pengguna iOS.

Meskipun begitu, nampaknya pihak Apple memiliki rencana untuk memperluas fitur dan kemampuan dari iMessage, dikabarkan bahwa Apple tertarik untuk menjalin kerja sama dan meluncurkan layanan iMessage dengan basis Android.

Dilansir dari The Wall Street Journal, Greg Joswiak dan Craig Federighi berbicara mengenai beberapa topik termasuk diantaranya masa depan Apple yang akan menggunakan dukungan USB-C dan iMessage untuk Android.

Menurut mereka, layanan iMessage sendiri bisa saja diperluas dukungannya, mengingat layanan ini termasuk dalam ranah privasi yang bisa digunakan oleh mereka yang ingin mengirimkan pesan secara personal. Karena itu, menjadi salah satu alasan mengapa layanan iMessage tidak memiliki fitur grup chat.

Pengalaman menggunakan iMessage memang terasa lebih menyenangkan, apalagi memang iMessage menawarkan fitur keamanan dan enkripsi yang aman. Jadi, akan sangat cocok digunakan untuk pengiriman pesan ke pengguna Android.

Sementara itu, Google juga baru saja meluncurkan platform mereka dengan menggunakan RCS, yang mana mirip seperti iMessage. Tentu akan menjadi daya tarik tersendiri, jika memang Apple akan memberikan dukungan serupa.

Jika Apple akan memberikan dukungan seperti Google, maka setidaknya layanan iMessage bukan hanya diakses melalui iPhone saja melainkan Android. Sehingga pengiriman pesan tidak akan terbatas ke sesama pengguna iPhone, melainkan antar platform.

Selain itu, iMessage juga terkenal dengan berbagai berkas beresolusi tinggi di mana ada banyak pengguna iPhone yang menggunakan layanan ini. Karena iMessage tidak akan memberikan konversi yang menurunkan kualitas resolusi dari gambar.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend