• Our Partners:

Microsoft: Xbox Cloud Gaming Suskes Kumpulan 20 Juta User

Microsoft: Xbox Cloud Gaming Suskes Kumpulan 20 Juta User

Microsoft baru-baru ini memberikan pengumuman menarik mengenai perkembangan Xbox Cloud Gaming yang telah lama mereka rilis. Menurut Microsoft, layanan mereka ini telah berhasil menggaet 20 juta pengguna dari seluruh dunia, Kamis (27/10).

Layanan Xbox Cloud Gaming telah mencetakkan label mereka sebagai salah satu layanan games yang saat ini paling populer, Microsoft yang pada akhirnya mengakuisisi Xbox turut memberikan dukungan dengan mengembangkan layanan ini menjadi lebih baik lagi.

Selain menyediakan layanan melalui konsol resminya, Microsoft juga telah merilis versi program yang bisa dijalankan di PC dengan sistem Windows. Xbox telah menarik perhatian dan mengumpulkan banyak konsumen yang saat ini menikmati layanan yang mereka tawarkan.

Melalui Satya Nadella selaku CEO dari Microsoft menyatakan bahwa layanan Xbox Cloud Gaming ini telah mengumpulkan hingga 20 juta pengguna dari seluruh dunia. menjadikan mereka sebagai layanan games dengan pengguna terbanyak, di susul dengan Epic Games.

Mengenai akan hal ini, sepertinya peningkatan yang dimiliki oleh Microsoft karena hasil kerja sama yang mereka lakukan dengan Epic Games yang membawa Fornite  ke Xbox Cloud Gaming.

Menurut Microsoft, sejak peluncuran Fornite di Xbox Cloud Gaming ada banyak pengguna yang akhirnya menggunakan layanan Xbox Cloud Gaming karena memang tersedia dalam versi gratis. Pengguna tidak perlu berlangganan Xbox Games Pass Ultimate untuk dapat memainkan games ini.

Sementara Microsoft memamerkan Xbox Cloud Gaming dengan pelanggan yang mencetak angka tinggi, sampai saat ini kami masih belum bisa melakukan perbandingan dengan platform lain seperti Google Stadia.

Hal ini karena dari pihak Google Stadia sendiri tidak pernah membocorkan pencapaian mereka terkait konsumen dari platform mereka, setidaknya sebelum Januari 2023 mendatang. Juga terjadi dengan NVIDIA, mereka belum membocorkan mengenai laporan total pelanggan dari GeForce Now.

Begitu pun dengan Luna dari Amazon, yang belum memberikan laporan mereka terkait berapa jumlah pelanggan yang akhirnya bergabung di platform tersebut. Xbox Cloud Gaming sendiri rata-rata membanderol harga berlangganan mulai dari $14.99 USD untuk Xbox Games Pass Ultimate.

Dengan menghadirkan Fornite dengan akses gratis, diharapkan Microsoft memberikan akses serupa untuk menggaet lebih banyak pengguna atau pelanggan dengan meningkatkan layanan mereka.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend