www.nesabamedia.com

Snapchat

Menggoyang posisi Facebook dan media sosial lain yang sudah populer bukan pekerjaan yang mudah, tapi Snapchat berhasil merebut perhatian banyak orang dengan berbagai inovasinya. Yang pertama kali muncul adalah inovasi berupa fitur berbagi foto yang secara otomatis akan menghapus foto tersebut setelah beberapa saat.

Pada akhirnya fitur andalan Snapchat itu pun turut diadopsi oleh sejumlah layanan media sosial lain, namun seiring perkembangannya, fitur-fitur Snapchat semakin bervariasi. Secara garis besar, Snapchat adalah sebuah platform sosial yang berani mengambil strategi berbeda dari kebanyakan media sosial lain.

Fitur dan Keunggulan Snapchat

Di dalam Snapchat, masing-masing video dan foto yang anda kirim disebut sebagai snap. Pengiriman snap dapat dilakukan secara privat yang nantinya akan menghilang setelah dibuka atau secara publik agar semua teman anda bisa melihat snap tersebut. Snap yang ditampilkan untuk publik ditempatkan di dalam ruang tersendiri yang dinamakan Stories dan Group Chat.

Stories bisa berisi apa saja, tapi pada umumnya fitur tersebut digunakan untuk menceritakan aktivitas sehari-hari mulai dari sekedar sikat gigi, membuat kopi, mengurus kucing peliharaan, hingga berolahraga. Anda dan teman-teman anda dapat saling melihat Stories.

Berbeda dengan Stories, snap yang dikirimkan ke Group Chat hanya bisa dilihat oleh anggota grup tersebut. Saat ini Group Chat bisa menampung hingga 31 anggota untuk saling berbagi momen. Secara default pesan-pesan yang dikirim dihapus setelah 24 jam berlalu, tapi anda bisa mengaturnya untuk menghapus pesan secara otomatis setelah pesan dibuka. Anda juga bisa menyimpan pesan yang mana pun yang anda inginkan agar pesan tersebut bisa dibaca lagi.

Salah satu fitur yang sangat disukai di Snapchat adalah lensa dan filter yang bisa membuat foto tampak ganjil, lucu, lebih menarik atau sebaliknya, menyeramkan, dan sebagainya. Kalau anda penasaran, ada beberapa video di YouTube yang menunjukkan penggunaan filter dan lensa Snapchat. Yang lumayan kontroversial adalah video-video yang menunjukkan sejumlah orangtua yang menakut-nakuti anak mereka yang masih kecil dengan lensa Snapchat berupa laba-laba.

Meskipun lensa dan filter sangat sering digunakan, masih banyak yang belum mengetahui perbedaan di antara keduanya. Secara sederhana, lensa adalah bagian dari teknologi augmented reality yang menambahkan efek animasi, misalnya laba-laba yang bergerak merayapi seluruh wajah anda, sedangkan yang dimaksud filter adalah gambar statis yang ditambahkan pada snap sebagai hiasan.

Download Snapchat APK Terbaru

Lensa dan filter yang sangat beragam membuat Snapchat menjadi platform sosial yang menyenangkan. Snapchat juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman tersendiri bagi sebagian pengguna. Di antara semua snap yang pernah anda kirim, mungkin ada beberapa diantaranya yang anda rasa tidak seharusnya dibagikan dengan orang lain. Di Snapchat, anda tidak perlu lagi bingung memikirkan bagaimana cara menghapus snap yang sudah terlanjur dikirim. Download Snapchat APK versi terbaru untuk Android pada link dibawah ini:

3 suara, rata-rata: 5.00 dari 53 suara, rata-rata: 5.00 dari 53 suara, rata-rata: 5.00 dari 53 suara, rata-rata: 5.00 dari 53 suara, rata-rata: 5.00 dari 5 (3 votes, average: 5.00 out of 5)
login to vote
Memuat...
  • 5
5 ( 1 )
App Info
  • App Name Snapchat
  • License Freeware
  • Publisher Snap Inc
  • Updated Jan 2, 2023
  • Required Android 5.1 +
  • Version 12.10.0.31
  • Price $0
Good speed and no viruses!

On our site you can easily download! All without registration and send SMS!

Mengenai Snapchat

Menggoyang posisi Facebook dan media sosial lain yang sudah populer bukan pekerjaan yang mudah, tapi Snapchat berhasil merebut perhatian banyak orang dengan berbagai inovasinya. Yang pertama kali muncul adalah inovasi berupa fitur berbagi foto yang secara otomatis akan menghapus foto… Baca selengkapnya

Join Telegram
Langganan
Beri tahu tentang
guest

0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar