www.nesabamedia.com

YouTube Go

Sudah bertahun-tahun sejak internet masuk ke Indonesia, tapi kualitas jaringan secara keseluruhan masih terasa kurang memadai. Fakta ini bisa dilihat dari penggunaan internet sehari-hari yang kecepatannya seringkali turun. Pengguna yang ingin menghabiskan waktu dengan menonton video di YouTube pun terkadang harus bersabar. Untuk membantu pengguna, Google meluncurkan aplikasi YouTube Go.

YouTube Go adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk menjelajahi dan menonton video YouTube, tapi fitur yang diprioritaskan adalah fitur penghematan data internet. Versi beta aplikasi ini diluncurkan pertama kali di negara India pada bulan April 2017. Enam bulan kemudian, versi stabilnya yang pertama resmi dirilis di negara Indonesia dan India.

Fitur dan Keunggulan YouTube Go

YouTube Go berbeda dengan aplikasi YouTube. Sejak awal YouTube Go dikembangkan untuk pengguna yang bertempat tinggal di lokasi-lokasi yang kecepatan internetnya kurang begitu bagus. Secara singkat, YouTube Go merupakan versi lite yang hadir dengan kelebihan tersendiri meskipun fitur-fiturnya tidak selengkap YouTube.

Di dalam YouTube Go termuat beberapa fitur yang dapat menghemat data internet. Salah satunya yaitu fitur pengunduhan video. Setelah video diunduh, anda bisa tetap menontonnya berkali-kali meskipun smartphone sedang tidak terkoneksi dengan internet.

Pada saat anda hendak mengunduh sebuah video, YouTube Go menampilkan beberapa opsi download untuk mengunduh video dalam kualitas rendah, kualitas standar atau kualitas tinggi. Setiap opsi disertai dengan informasi yang menampilkan ukuran file masing-masing dan kapasitas penyimpanan yang tersisa pada HP.

Jika koneksi internet anda sedang buruk, opsi kualitas rendah bisa anda pilih untuk mempercepat download. Video yang berkualitas rendah biasanya masih terlihat bagus saat ditonton di HP karena ukuran layarnya yang kecil. Keuntungan lain dari mengunduh video berkualitas rendah, ukuran filenya tidak begitu menyita ruang penyimpanan di dalam HP.

YouTube Go menyimpan semua video yang anda unduh sebagai file-file berektensi .yt, jadi hanya bisa diputar secara offline di aplikasi YouTube dan YouTube Go. Video-video tersebut bisa anda bagikan ke orang lain melalui fitur share di dalam YouTube Go. Keluarga atau teman anda yang menerimanya bisa memutar video tersebut tanpa harus mengunduhnya asalkan mereka juga menggunakan YouTube Go.

Download YouTube Go APK Terbaru

Fitur penghematan data internet lainnya di YouTube Go hadir dalam bentuk preview. Jadi ketika ada video yang membuat anda tertarik, anda bisa meninjau preview video itu terlebih dulu sebelum benar-benar menonton atau sebelum download.

YouTube Go juga lebih ringan daripada aplikasi YouTube sehingga bisa dibuka lebih cepat, terutama di smartphone Android yang termasuk low-end. Karena lebih ringan, secara otomatis resource yang dibutuhkan untuk loading YouTube Go pun juga lebih kecil sehingga baterai bisa lebih tahan lama ketimbang saat menggunakan aplikasi YouTube. Download YouTube Go APK versi terbaru untuk Android pada link dibawah ini:

956 suara, rata-rata: 4.14 dari 5956 suara, rata-rata: 4.14 dari 5956 suara, rata-rata: 4.14 dari 5956 suara, rata-rata: 4.14 dari 5956 suara, rata-rata: 4.14 dari 5 (956 votes, average: 4.14 out of 5)
login to vote
Memuat...
  • 4
4 ( 10 )
App Info
  • App Name YouTube Go
  • License Freeware
  • Publisher Google LLC
  • Updated Jan 2, 2023
  • Required Android 5.1 +
  • Version 3.25.54
  • Price $0
Good speed and no viruses!

On our site you can easily download! All without registration and send SMS!

Mengenai YouTube Go

Sudah bertahun-tahun sejak internet masuk ke Indonesia, tapi kualitas jaringan secara keseluruhan masih terasa kurang memadai. Fakta ini bisa dilihat dari penggunaan internet sehari-hari yang kecepatannya seringkali turun. Pengguna yang ingin menghabiskan waktu dengan menonton video di YouTube pun terkadang… Baca selengkapnya

Join Telegram
Langganan
Beri tahu tentang
guest

0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar