Laptop Gaming Baru ASUS di CES 2021

ASUS Ungkap Tiga Laptop Gaming Baru Mereka di CES 2021

NESABAMEDIA.COMDalam event tahunan CES 2021 yang digelar secara virtual, ASUS mengungkap tiga buah laptop gaming ROG baru mereka dan sebuah pengalaman interaktif baru yang mereka sebut dengan ROG Citadel XV. 

ASUS ROG Strix Scar 17

Pertama yang diungkap adalah sosok laptop ROG Strix Scar 17. Perangkat ini diklaim ASUS sebagai laptop gaming pertama di dunia yang mampu menghadirkan teknologi refresh rate hingga 360Hz. Panelnya menawarkan resolusi FHD dan memiliki waktu respon hanya 3ms saja. Selain itu juga menawarkan tenaga yang istimewa, terdiri dari CPU AMD Ryzen 9 5900HX, GeForce RTX 3080 dan RAM sebesar 64GB. 

Laptop ASUS ROG Strix Scar 17

Laptop ASUS ROG Strix Scar 17

ROG Strix Scar 17 juga mendukung adanya quad-speaker dan teknologi Dolby Atmos untuk pengalaman suara yang jauh lebih baik. Baterainya hadir dengan daya 90Wh, yang bisa digunakan hingga 12 jam untuk menonton video dalam sekali pengisian.

Baterainya juga mendukung teknologi pengisian cepat, dan kompatibel dengan Power Adapter USB-C 100 watt. Terdapat juga keyboard optical-mechanical dengan pencahayaan RGB, trackpad yang berukuran 85 persen lebih besar dari versi terdahulu dan sebuah sistem pendingin yang telah ditingkatkan. 

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE

Kedua adalah laptop ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE, yang hadir dengan ROG ScreenPad Plus, sebuah layar tambahan di sebelah atas keyboard. Layar itu bisa digunakan untuk menjelajahi website, mengobrol dengan teman melalui aplikasi perpesanan, merekam permainan dan banyak lagi lainnya. 

Laptop ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE

Laptop ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE ditenagai oleh sebuah CPU AMD Ryzen 9 5900HX dan grafis Nvidia GeForce RTX 3080. Ada pilihan layar 120Hz 4K dan 300Hz FHD, tergantung pengguna memilih resolusi lebih besar atau refresh rate yang lebih baik. Laptop ini juga hadir dengan sistem pendingin yang telah ditingkatkan dengan perbandingan 13 persen aliran udara yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. 

ASUS ROG FLow X13

Model terakhir adalah ASUS ROG Flow X13, sebuah laptop berukuran 13 inci yang bisa dikustomisasi dengan AMD Ryzen 9 5980HS dan Nvidia GeForce GTX 1650. Bisa juga disandingkan dengan XG Mobile, sebuah GPU eksternal dengan Nvidia GeForce RTX 3080. 

Laptop ASUS ROG FLow X13

Laptop ASUS ROG FLow X13

Laptop ini bisa digunakan hingga 10 jam untuk gaming dalam sekali pengisian baterai dan berkat adanya charger USB-C PD 100 watt, pengguna bisa mengisi ulang baterai dari 0 sampai 60 persen dalam waktu 40 menit. Pengguna juga bisa memilih layar 4K atau FHD 120Hz yang bisa diputar hingga 360 derajat.

ROG Citadel XV

Di sisi lain, ASUS juga memperkenalkan fitur baru bernama ROG Citadel XV. Fitur ini merupakan sebuah pengalaman interaktif yang mengenalkan pengguna ke dunia ROG Gaming dan sejarah brand mereka.

Membawa pengguna ke dalam sebuah benteng bawah tanah di mana pengguna bisa mempelajari lebih lanjut soal produk-produk ROG. Pengguna akan dipandu melalui berbagai laboratorium yang terinspirasi dari Cyberpunk yang dirancang dengan tema Vanguard, Fusion dan Rebel.

Ketika sampai melewati benteng itu, maka kesenangan akan dimulai. Pengguna akan bisa memainkan mini games bergenre FPS di mana pengguna harus mengalahkan target 3D yang bergerak secara random. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend