Beberapa Pengguna Baru Windows 11 Justru Dapatkan Taskbar Windows 10

Beberapa Pengguna Baru Windows 11 Justru Dapatkan Taskbar Windows 10

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah memulai peluncuran Windows 11 awal minggu ini, dan tidak mengherankan seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, banyak pengguna di luar sana bergegas untuk memasang sistem operasi baru itu. Tidak hanya dari halaman Windows Update, tetapi juga menggunakan metode pengunduhan alternatif, termasuk Update Assistant yang baru saja dirilis oleh Microsoft.

Namun ternyata, tidak semua orang yang memasang Windows 11 akhirnya mendapatkan pengalaman yang sempurna, dan beberapa dari mereka yang beralih ke Update Assistant malah mendapatkan campuran fitur baru dan lama.

Seperti yang dikeluhkan oleh pengguna Reddit dengan akun Mastermind1703, instalasi Windows 11 miliknya justru dilengkapi dengan Taskbar untuk Windows 10, bukannya Taskbar milik Windows 11, sedangkan Start Menu-nya benar-benar rusak.

Beberapa pengguna lain telah mengkonfirmasi hal yang sama pada perangkat mereka, dan saat ini, tidak ada solusi yang diketahui, selain mengulang pemasangan Windows 11 dari awal.

Microsoft telah merilis file ISO standalone untuk siapa saja yang ingin memasang ulang Windows 11. Jadi secara teori, anda dapat dengan mudah melakukan ini jika anda membuat cadangan terlebih dahulu.

Windows 11 di Perangkat Yang Tidak Didukung

Sementara itu, Microsoft sendiri tampaknya menawarkan langkah-langkah yang diperlukan untuk memasang Windows 11 pada perangkat yang tidak didukung, meskipun perusahaan bersikeras bahwa melakukan tindakan semacam ini akan mengakibatkan kemungkinan lebih banyak bug.

“Microsoft merekomendasikan untuk tidak memasang Windows 11 pada perangkat yang tidak memenuhi persyaratan sistem minimum Windows 11. Jika anda memilih untuk memasang Windows 11 pada perangkat yang tidak memenuhi persyaratan ini, dan anda mengakui serta memahami risikonya, anda dapat membuat nilai kunci registri berikut dan mengabaikan pemeriksaan TPM 2.0 (setidaknya TPM 1.2 diperlukan) serta model CPU,” kata Microsoft.

Pada titik ini, perusahaan belum memberikan perbaikan apa pun untuk bug yang disebutkan di atas, jadi yang bisa dilakukan sekarang hanyalah mencoba melakukan pemasangan ulang Windows 11 hingga masalah terselesaikan, atau menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Microsoft.

Leave a Reply

Send this to a friend