• Our Partners:

Begini Cara Tombol Edit di Twitter Akan Bekerja Nantinya

Begini Cara Tombol Edit di Twitter Akan Bekerja Nantinya

NESABAMEDIA.COMAwal bulan ini, Twitter mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengerjakan tombol Edit cuitan, di mana prosesnya sudah dimulai sejak satu tahun yang lalu, dan tanpa memberikan jadwal kapan fitur itu akan tersedia untuk para pengguna. Kini, tampaknya Twitter akan segera meluncurkan fitur baru tombol Edit itu dalam waktu dekat, karena mereka dilaporkan sedang menguji fitur itu secara internal.

Berkat keahlian dalam hal reverse engineering, Alessandro Paluzzi berhasil melihat sekilas bagaimana tampilan dari antarmuka tombol Edit Twitter tersebut. Dia juga mengunggah beberapa gambar di akun Twitter-nya, yang memberikan kita pandangan lebih dekat mengenai bagaimana pengguna akan bisa menyunting cuitan mereka ketika fitur itu telah tersedia untuk umum.

Tombol Edit Twitter

Tombol Edit Twitter

Seperti yang terlihat dari tangkapan gambar di atas, tombol Edit baru itu menjadi opsi kedua, ketika anda mengklik menu tiga titik yang berada di sudut kanan atas cuitan. Mengklik tombol Edit itu akan membawa anda ke halaman draft, di mana anda bisa mengetikkan kembali cuitan anda jika sebelumnya anda melakukan beberapa kesalahan. 

Twitter khawatir bahwa fitur itu bisa saja disalahgunakan, dan itulah mengapa situs microblogging tersebut mungkin dapat mempertahankan beberapa aspek transparansi terhadap pengguna, dengan cara menandai cuitan yang telah disunting dan bahkan menampilkan riwayat penyuntingan. 

Kemampuan untuk mengedit cuitan akan tersedia untuk pelanggan Twitter Blue dalam beberapa bulan pertama fitur itu dihadirkan, karena perusahaan ingin menguji fitur tersebut dengan mereka sebelumnya membuatnya tersedia untuk komunitas Twitter yang lebih luas lagi. 

Awal bulan ini, fitur tombol Edit Twitter mencuat setelah Elon Musk membuat polling apakah fitur itu layak untuk dihadirkan ke media sosial tersebut atau tidak. Kemudian dari pihak Twitter sendiri mengungkap mereka sedang mengerjakan fitur tersebut. 

“Kami telah mencari cara bagaimana untuk membuat sebuah fitur penyuntingan yang aman sejak tahun lalu, dan berencana untuk mengujinya dengan Twitter Blue di beberapa bulan ke depan. Kami akan membagikan pandangan tentang bagaimana kami akan mengembangkan fitur tersebut,” ungkap Jay Sullivan, Head of Consumer Product Twitter pada tanggal 5 April lalu. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend