• Our Partners:

Bertemu Artis Hollywood Via Zoom Call, 10 Menit Bayar 200 Juta Lebih

NESABAMEDIA.COM – Siapa saja bisa meminta selebriti pujaannya untuk menyapa mereka melalui video dengan menggunakan layanan online Cameo. Tarif yang dikenakan bervariasi karena setiap selebriti bisa menentukan tarifnya masing-masing. Seperti Jeremy Piven, yang memasang tarif 15 ribu dolar atau lebih dari 200 juta rupiah dalam satu sesi pertemuan yang berlangsung selama 10 menit.

Selama ini Cameo dikenal sebagai layanan online yang memungkinkan siapa saja untuk memesan video yang dipersonalisasi dari selebriti seperti bintang film, atlit, penyanyi, komedian, dan sebagainya.

Video tersebut berupa video rekaman yang bisa diperuntukkan buat si pemesan atau untuk orang lain, misalnya video selebriti yang mengucapkan selamat ulang tahun untuk adik si pemesan video. Sedangkan untuk durasi videonya bervariasi antara beberapa detik hingga beberapa menit.

Tarif yang dipatok Jeremy Piven di Cameo

Video rekaman juga bisa ditujukan untuk mempromosikan produk yang dikehendaki pemesan, tapi tidak semua selebriti bersedia melakukannya. Sekalipun ada yang bersedia, video pesanan hanya boleh digunakan selama tiga bulan setelah dikirim ke pemesan. Setelah tiga bulan berlalu, pemesan harus melakukan negosiasi ulang jika masih ingin menggunakan video tersebut untuk promosi.

Melalui opsi barunya yang bernama Cameo Live, kini Cameo juga bisa mempertemukan pengguna dengan selebriti melalui Zoom Call dan bisa bercakap-cakap selama waktu yang ditentukan.

Jeremy Piven termasuk salah satu selebriti yang bisa “dipesan” untuk video call di Zoom dan untuk membuatkan video rekaman yang kontennya sesuai dengan permintaan pemesan. Tarif video rekaman yang ditetapkan Piven jauh lebih rendah daripada video call, yaitu “hanya” 400 dolar atau sekitar 5 jutaan rupiah.

Sebagai perbandingan tarif untuk Zoom Call, atlit skateboard Tony Hawk mematok tarif 1000 dolar, penyanyi sekaligus aktor Lance Bass memasang harga 1250 dolar, dan Sean Astin yang merupakan aktor film dan pernah berperan di The Lord of the Rings menetapkan tarif sebesar 599 dolar.

Dilihat dari durasi video yang hanya beberapa menit, tarif jutaan rupiah di atas sepertinya tidak masuk akal, tapi tidak bagi para penggemar yang sangat mengidolakan selebriti pujaannya. Satu-satunya yang menjadi perkecualian mungkin adalah Jeremy Piven yang tarifnya selangit hingga akhirnya tarif tersebut menjadi viral di internet. [az/tn]

Tags:,

Leave a Reply

Send this to a friend