Download SoftMaker FreeOffice Terbaru

Download SoftMaker FreeOffice 2018.976.0313

Download SoftMaker FreeOffice Terbaru Developer: SoftMaker FreeOffice
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 400MB



Banyak yang memaksakan diri untuk menggunakan Microsoft Office meskipun pekerjaan mereka sebenarnya bisa diselesaikan tanpa harus tergantung dengan software tersebut. Karena harganya yang sangat mahal, pembajakan pun sangat sering terjadi. Padahal, alternatif untuk menggantikan produk buatan Microsoft tersebut tidak sedikit. Bahkan sebagian besar bisa digunakan tanpa membayar apa pun.

SoftMaker FreeOffice merupakan sebuah office suite yang lengkap bagi anda yang sedang mencari pengganti Microsoft Office. Lisensinya mengijinkan siapa pun untuk menggunakannya secara gratis untuk kepentingan pribadi dan bisnis.

SoftMaker FreeOffice juga sangat populer karena kompatibilitasnya yang baik dengan Microsoft Office. Dengan kata lain, file-file yang berasal dari Microsoft Office (termasuk yang diproteksi dengan password) juga dapat dibuka dan diedit olehnya. Selain itu, sejak September 2019, SoftMaker FreeOffice mampu menyimpan file dalam format ODT (Open Document Text).

Fitur SoftMaker FreeOffice

Download SoftMaker FreeOffice

Tampilan SoftMaker FreeOffice

Sebagai sebuah office suite, SoftMaker FreeOffice memiliki TextMaker untuk mengedit dokumen teks, PlanMaker untuk membuat spreadsheet, dan Presentations yang fungsinya sama seperti Microsoft PowerPoint. Anda diberi kebebasan untuk menginstall semuanya atau hanya menginstall yang anda perlukan.

Masing-masing mengusung fitur unggulannya sendiri seperti Text Maker yang menyediakan berbagai template dokumen, PlanMaker yang dilengkapi dengan ratusan function, serta Presentations yang memanfaatkan akselerasi OpenGL untuk memproses animasi di dalam setiap slide presentasi.

Hal lain yang menjadi perhatian SoftMaker adalah interface Ribbon. Sejak Microsoft memperkenalkan interface tersebut, banyak software yang turut merubah interface-nya dengan harapan agar bisa meraih jumlah pengguna yang lebih besar. Tapi pada kenyataannya, jumlah pengguna yang tidak menyukai Ribbon juga tidak kalah banyaknya, terutama mereka yang sudah terbiasa dengan tampilan klasik Microsoft Office. Oleh sebab itulah, di dalam SoftMaker FreeOffice disediakan pula pilihan untuk menggunakan interface klasik atau Ribbon.

Salah satu poin penting lainnya yang mungkin dapat menyakinkan anda untuk menggunakan SoftMaker FreeOffice adalah tidak adanya iklan di dalam software tersebut. Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak di antara software yang berlisensi freeware menampilkan iklan saat dijalankan. Dalam kategori office suite, contohnya adalah WPS Office, tapi tidak demikian halnya dengan SoftMaker FreeOffice. Sejak dari instalasi, tidak ada satu pun iklan yang terlihat.

Download SoftMaker FreeOffice Terbaru

Yang agak mengecewakan dari SoftMaker FreeOffice adalah tidak adanya tabbed document interface (TDI) sehingga setiap dokumen hanya bisa dibuka di dalam jendela yang terpisah. Fitur TDI hanya ada pada versi berbayarnya saja yang bernama SoftMaker Office.

Akan tetapi, dalam beberapa aspek, SoftMaker FreeOffice justru lebih unggul daripada Microsoft Office. Lebih ringan, bisa dibuat portable, lebih bisa dikustomisasi dan sebagainya. Jadi, daripada membajak atau menghabiskan uang sekian banyak untuk membeli lisensi Microsoft Office, lebih baik menggunakan SoftMaker FreeOffice yang gratis dan legal. Download SoftMaker FreeOffice terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend